Solskjaer Optimistis David De Gea Perpanjang Kontrak dengan Manchester United

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 14 September 2019 - 08:45 WIB
Solskjaer Optimistis David De Gea Perpanjang Kontrak dengan Manchester United

Kiper Manchester United David De Gea. (Foto: Paul ELLIS/AFP)

MANCHESTER, iNews.id - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengaku yakin David de Gea bakal memperpanjang kontraknya. Kontrak De Gea bersama The Red Devils akan berakhir pada ketika musim ini usai.

Sebelumnya, De Gea sempat akan menandatangani kontrak dengan MU ketika musim lalu usai. Namun, hingga saat ini hal itu tak terjadi. Solskjaer pun sempat mengaku masih belum tahu mengenai diskusi kedua belah pihak.

Jika tak ada perkembangan lebih lanjut, kiper asal Spanyol itu bisa menjalin kesepakatan dengan klub lain saat bursa transfer musim dingin dibuka. Namun, Solskjaer menegaskan kedua kubu akan segera menemukan titik temu.

“Saya merasa yakin semua ini bisa diselesaikan. Dia mengatakan kepada saya, mencintai klub ini dan ingin bertahan karena telah melalui waktu yang hebat di sini,” ujarnya dilansir Sky Sports.

“Anda harus bertanya kepada David dan klub (bagaimana negosiasi berlanjut). Saya tak terlibat dengan diskusi tersebut. Jadi semoga saja kita bisa segera menemukan kejelasan,” tutur pelatih asal Norwegia tersebut.

Solskjaer menegaskan sosok De Gea sangat vital bagi MU. Oleh sebab itu, dia meyakini manajemen klub akan berusaha sekuat tenaga mempertahankan mantan kiper Atletico Madrid itu.

“Dia bisa melihat apa yang kami lakukan di sini. Kami ingin pemain terbaik ada di sini dan biasanya mereka akan bertahan. Tak banyak terjadi, pemain yang kami ingin pertahankan gagal bertahan. Saya yakin kami bisa meyakinkan David, ada masa depan dengannya. Masa depan penuh kesuksesan” ucapnya.

Meski begitu, Solskjaer mengungkapkan MU tetap mencoba mencari kiper lain untuk mengantisipasi masa depan De Gea yang masih belum jelas. Tetapi, saat ini dia merasa puas dengan penjaga gawang yang dimilikinya.

“Kami selalu menyadari apa yang terjadi di belahan dunia lainnya (terkait kiper). Tapi, fokus saya dan klub adalah meyakinkannya (De Gea) untuk bertahan,” kata mantan pembesut Molde tersebut.


Editor : Haryo Jati Waseso