Liga Champions

Solskjaer Tegaskan Manchester United Tak Takut Hadapi Barcelona

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 16 Maret 2019 - 08:30 WIB
Solskjaer Tegaskan Manchester United Tak Takut Hadapi Barcelona

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP)

MANCHESTER, iNews.id – Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer tak gentar meski timnya harus meladeni kekuatan raksasa La Liga Barcelona pada perempat final Liga Champions. 
 
Pertemuan pertama akan digelar di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Kemudian setelahnya, Paul Pogba dkk akan terbang ke Katalan untuk menghadapi Barca di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. 
 
Solskjaer sadar, Blaugrana merupakan salah satu kandidat terkuat juara Liga Champions musim ini. Hanya Barca, kontestan di perempat final Liga Champions musim ini yang hingga kini belum merasakan kekalahan sejak fase grup hingga babak 16 besar. 
 
Selain itu, kapten mereka Lionel Messi juga tengah on fire di pentas Eropa mengingat sejauh ini sudah mencetak delapan gol dan menjadi top skor sementara bersama striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.  
 
Kendati begitu, Solksjaer tak ingin ciut nyali. Menurutnya, MU memiliki mental untuk mengalahkan tim kuat manapun. Buktinya, pada babak 16 besar, mereka bisa mengandaskan perlawanan juara bertahan Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG). 
 
Kalah 0-2 di Old Trafford, The Red Devils justru bangkit di Parc des Princes dan menang 3-1. Dalam agregat 3-3, jawara Premier League 20 kali itu berhak lolos karena unggul agresivitas gol tandang. 
 
“Jika ingin memenangkan Liga Champions, Anda harus mengalahkan siapa pun. Seperti yang kami lakukan di Paris. Kami menantikan pertandingan ini. Saya juga suka leg kedua dimainkan di Camp Nou. Jika bisa mendapatkan hasil yang bagus di kandang, maka kami akan pergi ke sana dengan percaya diri,” kata Solskjaer dikutip Marca
 
Seperti dilansir Soccerbase, kedua tim sudah berduel 11 kali di pentas Eropa. Barca berhasil menang 4 kali kemudian MU hanya 3. Sementara laga sisanya berakhir imbang. Dua pertemuan terbaru tersaji pada ajang final Liga Champions 2009 dan 2011. Keduanya berhasil dimenangkan Klub Katalan.


Editor : Abdul Haris