Solskjaer Ungkap Syarat untuk Menjadi Pemain Manchester United

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 17 Mei 2019 - 07:12 WIB
Solskjaer Ungkap Syarat untuk Menjadi Pemain Manchester United

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Oli SCARFF/AFP)

MANCHESTER, iNews.id - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menganggap seorang pemain layak membela The Red Devils harus memiliki syarat-syarat tertentu. Kriteria itu yang diinginkannya dari calon pemain anyar MU.

Solskjaer dikabarkan tak puas dengan performa timnya, ketika kalah 0-2 dari Cardiff City pada laga pamungkas Premier League di Old Trafford, Minggu (12/5/2019) malam WIB. 

Kekesalan juru taktik berkebangsaan Norwegia itu memuncak saat melihat penampilan Paul Pogba dkk, yang gagal mencetak gol di rumah sendiri melawan tim yang sudah dipastikan terdegradasi.

Saking marahnya, Solskjaer dikabarkan melontarkan ancaman kalau laga tersebut akan menjadi yang terakhir bagi sebagian pemain The Red Devils. Dia berniat untuk merombak skuat habis-habisan untuk musim depan.  memiliki kriteria untuk calon pemain MU selanjutnya.

“Anda harus memiliki sikap tertentu jika ingin menjadi pemain MU. Anda harus memiliki kualitas, karena penggemar kami ingin menyaksikan pemain yang menyenangkan,” kata Solskjaer dikutip Sky Sports.

Arsitek berpaspor Norwegia tersebut berharap calon pemain barunya bisa membantu MU bangkit dari keterpurukan. Musim ini, mereka hanya menyelesaikan musim di peringkat keenam dengan poin 66 dan gagal melangkah ke Liga Champions musim depan.

“Tentunya kami ingin bangkit. Kami ingin bek yang bisa bertahan bagai sedang melindungi nyawanya, dan itu adalah hal yang paling penting,” tutur pelatih berusia 46 tahun itu.

Mantan pelatih Molde dan Cardiff City itu mencari pemain melalui dua jalur, yaitu akademi pemain muda serta melihat kondisi bursa transfer. Dia ingin menanamkan mental yang tepat kepada pemain muda di akademi MU, sembari mencari penggawa sesuai harapan.

“Kami telah mendidik pemain agar menjadi yang terbaik. Hal itu sudah menjadi budaya kami. Kami harus memiliki etos kerja, dan kami terus mencari pemain yang tepat,” ujar pria yang semasa bermain dijuluki The Smilling Assassins itu.


Editor : Haryo Jati Waseso