Manchester United

Solskjaer Yakin Martial Mampu Samai Kemampuan Ronaldo

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 11 Februari 2019 - 21:27 WIB
Solskjaer Yakin Martial Mampu Samai Kemampuan Ronaldo

Penyerang Manchester United Anthony Martial. (Foto: IAN KINGTON/AFP)

LONDON, iNews.id - Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer merasa Anthony Martial memiliki kemampuan untuk menyamai mantan bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Hal itu dikatakannya seusai Martial menampilkan performa cemerlang kala Setan Merah mengalahkan Fulham 3-0 di Craven Cottage, Sabtu (9/2/2019) malam WIB.

Pada pertandingan tersebut, Martian mencetak gol spektakuler pada menit ke-23, setelah berlari dari tengah lapangan. Selain itu, dia juga memberikan umpan yang berujung gol untuk Paul Pogba (14). Sedangkan satu gol tambahan dicetak Pogba dari titik penalti (65).

Solskjaer menganggap aksi Martial itu hampir sama seperti Ronaldo, ketika mengantarkan MU mengalahkan Fulham 2-1 di tempat yang sama, 2007 silam.

Saat itu, Setan Merah sedang tertinggal karena gol Brian McBride pada menit ke-17. Kemudian Ryan Giggs mencetak gol penyeimbang (29), dan  Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan lewat golnya di menit ke-88

“Tentunya dia memiliki kemiripan dengan Cristiano. Saat itu Cristiano mencetak gol di akhir laga ketika kami bermain dengan buruk. Jika Anthony ingin berada di level Cristiano, dia tahu harus berbuat apa karena talentanya cukup untuk melakukannya,” kata Solskjaer kepada BBC.

Penampilan apik Martial tercipta usai sang pemain mendapat perpanjangan kontrak bersama MU hingga 2024, Kamis (31/1/2019) waktu setempat. Padahal pemain berpaspor Prancis itu dikabarkan ingin hengkang dari Old Trafford karena kurang harmonis dengan Jose Mourinho.

“Saya lega dia berada di tim ini. Dia telah berkontribusi kepada banyak peluang serta gol. Dia itu pemain MU yang mampu menghibur penonton, pelatih dan rekan satu timnya,” ujarnya.

Martial bergabung dengan MU pada 2015, usai digaet dari AS Monaco. Bersama Setan Merah dia telah tampil sebanyak 163 dan membukukan 47 gol di semua ajang, serta memberikan satu gelar Piala FA, Piala Liga Inggris dan trofi Liga Europa.


Editor : Haryo Jati Waseso