Soroti Aksi Son Heung-min Berguling-guling, Solskjaer: Wasit Sudah Tertipu

Djanti Virantika ยท Senin, 12 April 2021 - 15:55:00 WIB
Soroti Aksi Son Heung-min Berguling-guling, Solskjaer: Wasit Sudah Tertipu
Pelatih MU, Solskjaer (Foto: Reuters)

LONDON, iNews.id- Kemenangan Manchester United atas tuan rumah Tottenham Hotspur diwarnai sejumlah insiden menarik. Salah satunya aksi pemain Tottenham Hotspur Son Heung Min yang berguling-guling setelah berduel dengan Scott McTominay.

Pertadingan yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (11/4/2021), ini berkesudahan 1-3 untuk kemenangan Manchester United.  Tuan rumah unggul terlebih dahulu berkat aksi Son pada menit ke-40. 

Barulah tim tamu bangkit pada babak kedua. Anak asuh Solskjaer mampu membalikan keadaan dengan mencetak tiga gol masing-masing Fred pada menit ke-57, Edison Cavani pada menit ke-79 dan dan Mason Greenwood pada menit 90.

Usai laga, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyoroti khusus aksi Son Heung-min yang berguling-guling setelah berduel dengan McTominay. Aksi itu juga yang membuat gol Cavani pada babak pertama dianulir.

McTominay diklaim menyentuh wajah Son hingga membuat pemain asal Korea Selatan itu terjatuh dan berguling-guling. McTominay tetap melanjutkan permainan dan memberi umpan kepada Paul Pogba, dilanjutkan oleh Cavani yang akhirnya berbuah gol. 

Pemain Tottenham kemudian melakukan protes keras. Wasit akhirnya melihat VAR sebelum membuat keputusan menganulir gol Cavani. Kondisi ini sontak mendapat sorotan karena McTominay dinilai tak melakukan sentuhan keras kepada Son.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2