Southgate Akan Panggil Kembali Sterling saat Timnas Inggris Lawan Kosovo

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 14 November 2019 - 19:30 WIB
Southgate Akan Panggil Kembali Sterling saat Timnas Inggris Lawan Kosovo

Pemain Timnas Inggris Raheem Sterling. (Foto: Paul ELLIS/AFP)

LONDON, iNews.id - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate berpeluang memanggil kembali Raheem Sterling ketika The Three Lions menghadapi Kosovo di Pristina, Senin (18/11/2019) dini hari WIB, pada laga Grup A kualifikasi Euro 2020.

Sebelumnya, Sterling tak disertakan dalam tim yang akan menghadapi Montenegro di Wembley, Jumat (15/11/2019) dini hari WB, setelah berkelahi dengan Joe Gomez di pusat latihan. Keributan itu diduga karena Sterling masih belum bisa menerima kekalahan City 1-3 dari Liverpool, yang diperkuat Gomez.

Kabarnya sejumlah pemain sampai turun tangan untuk melerai keduanya. Meski begitu, Southgate menegaskan dirinya kemungkinan bakal menurunkan Sterling ketika melawan Kosovo.

“Ya (memainkan Sterling lawan Kosovo). Meski belum tahu apa yang akan terjadi pada pertandingan besok, tapi saya sudah bisa melihat kemungkinan tersebut,” kata mantan pembesut Middlesbrough itu dilansir Sky Sports.

Bagi Southgate, Sterling merupakan salah satu andalannya di lini serang. Bersama Harry Kane, pemain berusia 24 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak Grup A dengan torehan 8 gol.

Oleh karena itu, Southgate mengaku tak merasa bimbang dengan keputusan yang akan diambilnya. Apalagi, dia melihat Sterling tetap berlatih dengan baik dan mampu bereaksi positif setelah tak disertakan lawan Montenegro karena insiden tersebut.

“Saya tak pernah ragu terhadap dirinya. Reaksinya setelah insiden tersebut sangat brilian. Dia berbicara dengan tim dan berlatih dengan baik. Saya juga tak bisa menyalahkan reaksinya,” kata Southgate.

“Jadi akan ada observasi yang saya lakukan dan memberikan Anda jawaban atas apa yang saya kira dia pikirkan. Namun, dari cara dia berlatih dan berinteraksi, saya cukup senang,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso