Southgate: Cuitan Pembelaan Sterling Jadi Penutup Perseteruan dengan Gomez

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 17 November 2019 - 17:45 WIB
Southgate: Cuitan Pembelaan Sterling Jadi Penutup Perseteruan dengan Gomez

Pemain Timnas Inggris Joe Gomez (kiri) dan Raheem Sterling (kanan). (Foto: Paul ELLIS/AFP)

PRISTINA, iNews.id - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate menegaskan cuitan pembelaan Raheem Sterling untuk Joe Gomez, menjadi akhir dari perseteruan keduanya. Sterling membela Gomez yang disoraki pendukungnya saat Inggris mengalahkan Montenegro 7-0 di Wembley, Jumat (15/11/2019) dini hari WIB.

Sebelumnya, Sterling dan Gomez sempat bertengkar di tempat latihan Inggris. Sterling dikabarkan belum bisa menerima kekalahan timnya, Manchester City dari Liverpool, yang notabene klub Gomez di Premier League, Minggu (10/11/2019).

Hal itu membuat Sterling tak diturunkan Southgate ketika Inggris melawan Montenegro. Akibatnya, banyak pendukung Inggris yang menyalahkan Gomez, karena Sterling merupakan andalan The Three Lions di lini depan.

Terlihat Gomez disoraki ketika diperkenalkan sebelum laga dimulai. Melihat hal itu, Sterling membela rekannya dan menegaskan Gomez tak bersalah atas apa yang telah terjadi.

Southgate pun percaya pembelaan itu menjadi penutup dari saga Sterling-Gomez. Dia pun merasa senang bisa kembali memainkan Sterling saat menghadapi Kosovo di Stadion Fadil Vokrri, Senin (18/11/2019) dini hari WIB.

“Cuitan yang dilakukan Raheem merupakan akhir dari seluruh insiden tersebut. Kami bisa kembali memainkan Raheem besok. Kami berhasil menang di hari Kamis (Jumat dini hari WIB), dan ingin melanjutkannya,” ujar Southgate dikutip Sky Sports.

Sayang, Gomez tak bisa dimainkan saat menghadapi Kosovo. Bek 22 tahun tersebut mengalami cedera di lutut sehingga harus meninggalkan pemusatan latihan Inggris seusai laga melawan Montenegro.


Editor : Haryo Jati Waseso