Spalletti Lega Inter Melaju ke Perempat Final Coppa Italia

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 14 Januari 2019 - 16:49 WIB
Spalletti Lega Inter Melaju ke Perempat Final Coppa Italia

Kapten Inter Milan Mauro Icardi (9) melepaskan tendangan penalti saat menghadapi Benevento pada babak 16 besar di Giusseppe Meazza, Senin (14/1/2019) dini hari WIB. (Foto: Twitter @inter)

MILAN, iNews.id - Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti lega timnya mampu melaju ke perempat final Coppa Italia usai mengalahkan Klub Serie B Benevento 6-2 pada babak 16 besar di Giusseppe Meazza, Senin (14/1/2019) dini hari WIB. 
 
Pada Coppa Italia musim lalu, Inter memang harus berjuang di babak 16 besar. Mereka menang adu penalti 5-4 melawan Klub Serie C Pordenone, usai bermain imbang tanpa gol sampai perpanjangan waktu. Kemudian I Nerazzurri kalah 0-1 dari AC Milan di perempat final. 
 
“Saya puas karena kami mampu mengembangkan permainan dengan dewasa. Kami menampilkan sikap yang tepat dalam laga ini dan sangat profesional, meski berpeluang untuk terjegal seperti tahun lalu. Hasil ini adalah kemajuan,” kata Spalletti di laman resmi Inter. 
 
Pada pertandingan itu Inter memang lebih banyak menggunakan sejumlah pemain pelapis. Meski begitu, hal tersebut tak menghentikan kemenangan Inter berkat gol yang dicetak Mauro Icardi pada menit ketiga, Antonio Candreva (7, 90+5), Dalbert Henrique (45+1), dan Lautaro Martinez (48, 66). 
 
“Bahkan para pemain yang jarang bermain pun mampu menampilkan performa berkualitas, seperti Andrea Ranocchia, Daniele Padelli, Antonio Candreva dan Roberto Gagliardini. Tingkat konsentrasi kami tidak begitu bagus saat unggul, namun itu juga disebabkan oleh penampilan lawan,” ujarnya. 
 
Sementara dua gol Benevento dicetak Roberto Insigne (58) dan Filipo Bandinelli (74). Spaletti mengakui timnya sempat lengah ketika unggul jauh. Keadaan itu pun langsung dimanfaatkan oleh Pelatih Benvento Christian Bucchi untuk menginstruksikan tim asuhannya untuk terus menekan.  
 
“Saya mengatakan kepada Bucchi harus bangga dengan penampilan tim asuhannya. Mereka tetap berusaha untuk menekan, walau telah tertinggal 0-4. Pertandingan ini sungguh sulit,” ujar Spaletti. 


Editor : Abdul Haris