Liga 1

Sriwijaya FC Vs PSMS: Ayam Kinantan Tebar Ancaman

Abdul Haris ยท Kamis, 18 Oktober 2018 - 08:25:00 WIB
Sriwijaya FC Vs PSMS: Ayam Kinantan Tebar Ancaman
PSMS Medan siap menyerang pertahanan tuan rumah Sriwijaya FC (SFC) pada pekan ke-26 Liga 1 di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Kamis (18/10/2018) malam. (Foto: ANTARA/Septianda Perdana)

PALEMBANG, iNews.idPSMS Medan menebar ancaman kepada tuan rumah Sriwijaya FC (SFC) pada pekan ke-26 Liga 1 di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Kamis (18/10/2018) malam.

Tim tamu butuh poin maksimal sebagai usaha mereka keluar dari posisi terbawah klasemen. Saat ini, tim Ayam Kinantan –julukan PSMS- ada di peringkat ke-18 dengan poin 24.

Pelatih PSMS Peter Butler yakin armadanya bisa meladeni permainan tuan rumah. Dia ingin pasukannya melanjutkan tren tak terkalahkan dalam tiga laga terkini. Dalam periode itu, tim asal Medan itu meraih dua hasil imbang, dan satu kemenangan.

“Kami datang ke Palembang dengan semangat tinggi. Persiapan kami cukup bagus, tetapi kami dalam posisi sulit di klasemen. Terlebih Sriwijaya punya banyak pemain yang sangat berbahaya,” ujarnya.

Pelatih asal Inggris tersebut ingin timnya main tanpa beban. Dengan begitu, harapannya skuat PSMS bisa bermain lepas dan mampu mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik.

“Sudah tak ada pilihan lagi, kami datang untuk menang. Kalau kami datang dengan mentalitas tak yakin, pasti ada masalah yang kami dapat. Kami akan menyerang, karena kami inginkan poin,” ucap Butler.

Di kubu tuan rumah, SFC mencari momentum kebangkitan setelah di laga sebelumnya dipermak 0-2 oleh Bhayangkara FC, pekan lalu. Hasil itu membuat Laskar Wong Kito tercecer di peringkat 13 dengan poin 30, hanya unggul dua angka dari PS Tira yang ada di zona degradasi.

Kendalanya, Arsitek SFC Subangkit masih ragu bisa menurunkan skuat terbaiknya. Pasalnya, striker Alberto ‘Beto’ Goncalves, baru bisa bergabung sehari sebelum pertandingan sepulang dari membela Timnas Indonesia dalam laga uji coba internasional.

Tanpa Beto di laga terakhir, daya dobrak di lini depan bak kurang bertenaga. Banyak peluang gagal dimaksimalkan menjadi gol.

“Bukannya kami ketergantungan Beto, tapi memang kami harus cari pengganti jika tidak ada dia. Pertandingan sebelumnya kami bagus dari tengah ke belakang, tapi di depan sering kehilangan bola,” kata Subangkit.

PERKIRAAN PEMAIN
SRIWIJAYA FC (4-3-3)
Teja Paku Alam; Jeki Arisandi, Alan Henrique, Goran Ganchev, Zalnando; Marckho Sandy Merauje, Nur Iskandar, Risky Dwi Ramadhana; Esteban Vizcarra, Manuchekhr Dzhalilov, Yogi Rahadian
Pelatih: Subangkit

PSMS (4-3-3)
Abdul Rohim; Alexandros Tanidis, Roni Fatahilah, Gusti Sandria, Reinaldo Lobo; Shohei Matsunaga, Rachmad Hidayat, Legimin Raharjo; Fredyan Wahyu, Felipe dos Santos Martins, Antoni Putro Nugroho
Pelatih: Peter Butler

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

18/05/2018

Liga 1

PSMS vs SFC

1-0

17/02/2018

Piala
Presiden

PSMS vs SFC

0-4

26/01/2018

Piala
Presiden

PSMS vs SFC

0-2

02/06/2009

ISL

PSMS vs SFC

3-1

01/11/2008

ISL

SFC vs PSMS

2-0


Prediksi: 55-45


Editor : Abdul Haris