Suarez Berpotensi Main Lawan Valencia, Messi Disiapkan Kontra Dortmund

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 13 September 2019 - 15:46 WIB
Suarez Berpotensi Main Lawan Valencia, Messi Disiapkan Kontra Dortmund

Penyerang Barcelona Lionel Messi. (Foto: AFP)

BARCELONA, iNews.id – Striker Barcelona Luis Suarez berpotensi tampil lawan Valencia pada jornada keempat La Liga di Camp Nou, Minggu (15/9/2019) dini hari WIB. Sementara, Lionel Messi tampaknya masih akan absen dan ditargetkan comeback saat bertandang ke markas Borussia Dortmund di Liga Champions, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB.

Suarez menderita cedera otot di kaki kanan saat timnya kalah 0-1 dari Athletic Bilbao pada pertandingan pembuka liga. Imbasnya, pemain berjuluk El Pistolero itu absen pada dua laga berikutnya melawan Real Betis (5-2) dan Osasuna (1-1).

Namun, laman resmi klub sudah mengunggah foto Suarez sudah berlatih bersama rekan setimnya yang lain, Kamis (12/9/2019) setempat. Mantan pemain Liverpool itu kemungkinan besar bisa diandalkan merusak pertahanan Valencia yang kini diasuh pelatih baru, Albert Celades.

Sementara itu, Messi mengaku masih belum sepenuhnya pulih dari cedera betis yang dideritanya jelang tur pramusim ke Amerika Serikat. Dia juga yakin belum bisa main dalam pertandingan akhir pekan nanti. Tapi, kapten Timnas Argentina itu berjanji akan berusaha maksimal dalam pemulihan agar bisa kembali saat melawan Dortmund.

“Sejauh ini, saya masih berlatih sendiri. Saya belum tahu kapan pastinya akan kembali. Saya menjalani pemeriksaan. Ketika pulih 100 persen, saya akan siap,” kata Messi saat diwawancarai Diario Sport.

“Saya tidak akan bermain melawan Valencia. Tapi kita lihat apakah saya akan kembali bermain melawan Dortmund (di Liga Champions) atau Granada (La Liga) pekan depan,” ujarnya.

Tanpa Messi, penampilan tim besutan Ernesto Valverde itu masih kurang gereget. Dari tiga pertandingan La Liga, Blaugrana memetik satu hasil imbang, satu kekalahan dan satu kemenangan. Klub Katalan itu masih terdampar di peringkat kedelapan berbekal 4 poin.

Editor : Haryo Jati Waseso