Suarez Cedera, Setien Bakal Andalkan Produk La Masia

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 15 Januari 2020 - 09:46 WIB
Suarez Cedera, Setien Bakal Andalkan Produk La Masia

Pelatih anyar Quique Setien (tengah) memimpin latihan perdana bersama Barcelona, Selasa (14/1/2020). (Foto: Barcelona)

BARCELONA, iNews.id – Pelatih anyar Barcelona Quique Setien punya solusi terkait absen jangka panjang Luis Suarez. Dia mengatakan bakal mengandalkan produk La Masia, akademi Blaugrana.

Suarez harus beristirahat empat bulan pascaoperasi lutut yang dijalaninya. Itu artinya, pemain yang berjuluk El Pistolero tersebut kemungkinan besar akan diparkir hingga La Liga berakhir.

Kehilangan Suarez pukulan telak bagi Klub Katalan itu. Sebab dia punya peran vital di lini serang. Musim ini, bomber Uruguay itu sudah mencetak 14 gol dari 23 pertandingan di semua ajang.

Situasi tak mengenakkan tersebut membuat petinggi klub dispekulasikan bakal mencari amunisi anyar pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Setien yang baru ditunjuk menduduki kursi kepelatihan tak mau bicara siapa pemain incarannya. Dia hanya ingin memanfaatkan talenta muda yang ada.

“Saat ini kami harus memikirkan para pemain yang sudah ada. Satu hal yang paling penting yaitu filosofi. Kami akan mengubah banyak hal ke sistem baru. Tetapi kami juga perlu banyak mengevaluasi dan berbicara dengan pemain. Filosofi Barcelona tidak akan berubah,” kata Setien kepada Marca.

“Ada para pemain dari akademi yang luar biasa di sini. Para pemain itu akan berlatih bersama kami sedikit demi sedikit. Jika bagus, mereka akan dipromosikan. Setiap kali seorang pemain muda muncul, mereka membawa energi kepada tim utama dengan cara yang positif,” ujarnya.

Barcelona saat ini punya dua talenta muda hebat di lini serang yakni Ansu Fati dan Carlez Perez. Mereka didukung dua senior yang kualitasnya sudah tidak diragukan Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Menarik untuk ditunggu, racikan seperti apa yang akan dibuat Setien. Dia akan melakoni laga debut ketika Barcelona menjamu Granada di Camp Nou pada jornada 20 La Liga, Senin (20/1/2020) dini hari WIB.


Editor : Abdul Haris