Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

SUGBK Sepi Suporter Indonesia, Begini Komentar Pelatih Thailand

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 10 September 2019 - 23:55 WIB
SUGBK Sepi Suporter Indonesia, Begini Komentar Pelatih Thailand

Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino (Foto: The Straits Times)

JAKARTA, iNews.id – Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino mengomentari minimnya suporter Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ketika kedua tim bentrok pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (10/9/2019) malam. Menurut dia, hal tersebut jauh di luar ekspektasinya.

Pemandangan sepi penonton ini jauh berbeda ketika Timnas Indonesia menjamu Malaysia, Kamis (5/9/2019) lalu. Ketika itu, SUGBK dipenuhi suporter Tim Garuda.

Pada laga malam ini, justru teriakkan suporter Thailand yang terdengar lebih kencang. Kondisi tersebut yang membuat Nishino heran.

“Sejujurnya saya tidak memikirkan aspek (sepi penonton di SUGBK) itu. Saya lebih fokus ke tim sendiri. Tapi ini di luar ekspektasi saya. Kami padahal sudah menyiapkan mental jika memang pendukung Indonesia seperti saat melawan Malaysia,” kata Nishino.

Laga itu sendiri berhasil dilewati Thailand dengan kemenangan 3-0. Gol dicetak Supachok Sarachat pada menit ke-55 dan 73 serta penalti Theerathon Bunmathan (65).

“Hari ini laga pertama tandang kami dan hasilnya memuaskan. Saya rasa pemain juga merasakan atmosfer yang luar biasa di Indonesia. Maka dari itu, saya senang dengan kemenangan ini,” ujarnya.

Dengan tambahan tiga poin, Thailand kini memimpin klasemen Grup G. Mereka mengantongi empat poin, unggul satu angka dari Malaysia dan Uni Emirat Arab.


Editor : Bagusthira Evan Pratama