Sukses Dampingi Timnas Spanyol, Moreno: Semoga Ini yang Terakhir Kali

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 11 Juni 2019 - 23:55 WIB
Sukses Dampingi Timnas Spanyol, Moreno: Semoga Ini yang Terakhir Kali

Robert Moreno (Foto: UEFA)

MADRID, iNews.id  Asisten pelatih tim nasional Spanyol Robert Moreno berharap tak lagi memimpin La Furia Roja dalam waktu dekat. Dia merasa pelatih utama Spanyol Luis Enrique-lah yang seharusnya mendampingi tim. 
 
Moreno menjadi pelatih sementara, selama Enrique tak bisa mendampingi Spanyol pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup F.  Enrique tak bisa hadir bersama skuat Spanyol karena terhadang permasalahan keluarga. 
 
Moreno berhasil mengantarkan Spanyol memenangkan dua pertandingan. Mereka meraih kemenangan 4-1 atas Kepulauan Faroe, Sabtu (8/6/2019) dini hari WIB, dan menaklukkan Swedia 3-0 beberapa hari kemudian. 
 
“Semoga laga ini menjadi yang terakhir kali saya harus memimpin Spanyol. Semua berjalan sesuai rencana. Kami tidak mengira mereka bakal bertahan begitu rapat, dan hal itu membuat pertandingan begitu sulit,” kata Moreno kepada Marca
 
Walau tanpa kehadiran Enrique, Moreno mengaku sang pelatih utama masih tetap mengawasi dari jarak jauh. Meski begitu, Moreno memang mengambil sejumlah keputusan yang sedikit berbeda ketimbang Enrique, seperti lebih mempercayakan Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang, menggantikan David de Gea. 
 
Meski begitu, gaya kepelatihan Moreno banyak mengadaptasi metode Enrique. Pasalnya, pelatih utama Spanyol itu memang sudah menjadi sosok mentor bagi Moreno, yang sudah menjadi asisten bagi Enrique sejak 2011 silam ketika masih menangani AS Roma, hingga akhir 2017 dengan Barcelona.


Editor : Abdul Haris