Suporter Barcelona Tuntut Valverde Dipecat, Suarez dan Messi Pasang Badan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 10 Januari 2020 - 10:46 WIB
Suporter Barcelona Tuntut Valverde Dipecat, Suarez dan Messi Pasang Badan

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (Foto: Reuters)

JEDDAH, iNews.id - Kritik pedas diterima Ernesto Valverde. Dia dihujat setelah Barcelona kalah 2-3 dari Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB.

Akibat hasil buruk tersebut, sejumlah suporter Barcelona meminta Valverde dipecat. Pelatih berusia 55 tahun itu dinilai sudah tak layak menangani Los Blaugrana.

Untungnya Valverde dibela oleh para pemainnya. Mereka meminta suporter untuk terus memberi dukungan dan tidak menyalahkan siapapun.

“Kekalahan ini bukan kesalahannya. Kami yang melakukan kesalahan hingga akhirnya tak bisa ke final. Kekalahan ini membuktikan ada beberapa hal yang harus diperbaiki,” kata penyerang Barcelona, Luis Suarez dikutip dari Marca.

Hal senada juga diutarakan Lionel Messi. Dia sadar hasil minor ini membuat banyak pendukung kecewa. Namun pemain asal Argentina itu yakin timnya bisa bangkit dari keterpurukan.

“Wajar jika opini muncul akibat kekalahan dan target yang tidak tercapai. Namun, kami harus tetap kompak dan menjadi tim yang kuat. Situasi kami saat ini memang berat,” ucap Messi.

Valverde masih punya peluang untuk menyelamatkan kariernya. Sebab di musim ini, Barcelona memiliki kans menjuarai La Liga, Copa del Rey, serta Liga Champions Eropa.


Editor : Bagusthira Evan Pratama