Suporter Timnas Indonesia Berikan Kritikan dengan Cara Unik

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 09 November 2018 - 23:01 WIB
Suporter Timnas Indonesia Berikan Kritikan dengan Cara Unik

Spanduk berisi kritikan pada laga antara timnas Indonesia vs Singapura pada laga Grup B Piala AFF di National Stadium, Kallang, Jumat (9/11/2018). (Foto: Foxsport)

KALLANG, iNews.id - Pendukung tim nasional Indonesia tampaknya bosan menunggu keberhasilan menjuarai Piala AFF. Sebelum pertandingan Tim Garuda melawan Singapura pada laga Grup B Piala AFF 2018 di National Stadium, Kallang, Jumat (9/11/2018) itu dimulai, suporter timnas melakukan cara unik untuk mengkritik timnya.

Mereka mengibarkan spanduk bertuliskan, “Tidak Malukah Kalian Dengan Prestasi Juniormu”. Hal itu mengacu dengan pencapaian timnas Indonesia di ajang tersebut, yang tak pernah mampu menjadi juara sejak masih bernama Piala Tiger.

Padahal di kompetisi kelompok umur prestasi timnas Indonesia cukup apik. Timnas U-16 dan timnas U-19 berhasil menjadi juara Piala AFF yang semuanya diselenggarakan pada tahun ini.

Sayangnya, kritikan itu tak mampu memecut performa terbaik timnya pada laga ini. Penampilan tim besutan Bima Sakti itu masih jauh dari memuaskan, dan harus rela menerima kekalahan 0-1.

Gol Kapten Singapura Harris Harun di menit ke-36 mengandaskan perlawanan timnas Indonesia. Hasil itu untuk sementara membuat timnas Indonesia tertahan di posisi keempat klasemen sementara Grup B.


Editor : Haryo Jati Waseso