Piala Dunia 2018

Susunan Pemain Argentina Vs Islandia: Caballero Jadi Pilihan Utama

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 16 Juni 2018 - 19:37 WIB
Susunan Pemain Argentina Vs Islandia: Caballero Jadi Pilihan Utama

Kiper Timnas Argentina Willy Caballero. (Foto: Mendoza Post)

MOSKOW, iNews.id - Pelatih tim nasional Argentina Jorge Sampaoli akhirnya memainkan Willy Caballero sebagai kiper utama, ketika menghadapi Islandia di Otkrytiye Arena, Sabtu (16/6/2018) malam, pada laga Grup D.

Di depannya, Sampaoli menempatkan duet Marcos Rojo dan Nicolas Otamendi sebagai benteng pertahanan. Sedangkan Javier Mascherano dan Lucas Biglia akan menjadi penyeimbang sekaligus memberikan transisi dari bertahan ke menyerang, sekaligus sebaliknya.

Menggunakan formasi 4-2-3-1, Lionel Messi akan ditempatkan di belakang Sergio Aguero yang menjadi ujung tombak. Pemain Barcelona ini tampaknya diberikan ruang untuk bergerak lebih banyak ke segala arah.

Sementara itu di kubu Islandia, pelatih Heimir Hallgrimson memaksimalkan peran Alfred Finnbogason sebagai penyerang tunggal pada formasi 4-5-1. Hellgrimson tampaknya ingin menahan permainan agresif Argentina di tengah lapangan.

Itu sebabnya dia mengandalkan lima gelandang untuk bertarung di lini tengah. Gylfi Sigurdsson akan menopang permainan Finbogason ketika timnya melakukan serangan balik.

SUSUNAN PEMAIN
ARGENTINA (4-2-3-1)

Caballero; Salvio, Otamendi, Rojo, Tagliafico; Mascherano, Biglia; Meza, Messi, Di Maria; Aguero.
Pelatih: Jorge Sampaoli

ISLANDIA (4-5-1)
Halldorson; Saevarsson, Arnason, R. Sigursson, Magnusson; Gudmundsson, Gunnarson, G. Sigurdsson, Hallfredsson, Bjarnason; Finnbogason.
Pelatih: Heimir Hallgrimsson


Editor : Haryo Jati Waseso