Piala Dunia 2018

Susunan Pemain Meksiko Vs Swedia: Masih Andalkan Toivonen dan Berg

Syukron Fadillah ยท Rabu, 27 Juni 2018 - 20:48 WIB
Susunan Pemain Meksiko Vs Swedia: Masih Andalkan Toivonen dan Berg

Timnas Swedia kembali menduetkan Ola Toivonen dan Marcus Berg untuk merobek gawang Meksiko di laga terakhir penyisihan Grup F Piala Dunia 2108. (Foto: Zimbio)

YEKATERINBURG, iNews.id - Timnas Swedia kembali menduetkan Ola Toivonen dan Marcus Berg untuk merobek gawang Meksiko di laga terakhir penyisihan Grup F Piala Dunia 2108. Dalam laga yang digelar di Ekaterinburg Arena, Rabu (27/6/2018) malam WIB, Swedia menggunakan skema klasik 4-4-2.

Skema dan susunan pemain yang sama saat Swedia menghadapi Jerman kambali diturunkan pelatih Janne Andersson. Dia berharap kekuatan fisik anak asuhnya mampu meredam kelincahan trio gelandang serang Meksiko.

Albin Ekdal dan Sebastian Larsson bakal melindungi lini tengah Swedia dari cengkraman para gelandang serang Meksiko tersebut. Namun, keduanya juga akan didorong untuk membantu penyerangan. Pasalnya, Swedia sangat membutuhkan kemenangan untuk berlaga di babak selanjutnya.

Sedangkan Viktor Claesson dan Emil Forsberg akan menyisir lini sayap untuk kemudian melepas crossing mematikan ke dalam kotak penalti. Toivonen dan Berg harus diwaspadai pemain belakang Meksiko jika gawang mereka tidak ingin menderita.

Sementara, Pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio tetap mengandalkan trisula maut Miguel Layun, Carlos Vela, dan Hirving Lozano sebagai otak penyerangan. Pergerakan dan umpan ketiganya diharap mampu memudahkan aksi Javier Hernandez Chicharito di mulut gawang Swedia.

Osorio tetap menggunakan Carlos Salcedo dan Hector Moreno sebagai palang pintu pertahanan. Duet center back tersebut sejauh ini cukup membuat Guillermo Ochoa nyaman bertugas di bawah mistar gawang.

Osorio mengusung skema 4-2-3-1 untuk memenangkan laga kali ini. Sekalipun memiliki poin enam, Meksiko tetap harus waspada jika tidak ingin terlempar dari turnamen empat tahunan tersebut.

SUSUNAN PEMAIN
MEKSIKO (4-2-3-1)
Guillermo Ochoa; Edson Alvarez, Carlos Salcedo, Hector Moreno, Jesus Gallardo; Andres Guardado, Hector Herrera; Miguel Layun, Carlos Vela, Hirving Lozano; Javier Hernandez
Pelatih: Juan Carlos Osorio

SWEDIA (4-4-2)
Robin Olsen; Mikael Lustig, Victor Nilsson Lindeloef, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Ola Toivonen, Marcus Berg
Pelatih: Janne Andersson


Editor : Achmad Syukron Fadillah