Piala Dunia 2018

Susunan Pemain Nigeria Vs Islandia: Hallgrimsson Mainkan 2 Striker

Syukron Fadillah ยท Jumat, 22 Juni 2018 - 21:43 WIB
Susunan Pemain Nigeria Vs Islandia: Hallgrimsson Mainkan 2 Striker

Ilustrasi pendukung Islandia yang hadir di Stadion Volgograd Arena, Jumat (22/6/2018) malam WIB. (Foto: Getty Images)

VOLGOGRAD, iNews.id - Pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson langsung menurunkan dua striker sejak awal saat menghadapi Nigeria pada laga lanjutan Grup D di Stadion Volgograd Arena, Jumat (22/6/2018) malam WIB. Formasi 4-4-2 yang diusung Hallgrimsson akan berhadapan dengan skema menyerang Gernot Rohr.

Pada laga kali ini Islandia akan menduetkan Jon Dadi Boedvarsson dan Alfred Finnbogason sejak awal laga. Duet tersebut diharapkan mampu mempertajam serangan Islandia dalam urusan mencetak gol.

Menghadapi Nigeria, Islandia sedikit percaya diri untuk bermain menyerang. Berbeda kala mereka melawan Argentina yang kekuatannya jauh di atas Gylfi Sigurdsson dan kolega.

Dengan formasi 4-4-2, Islandia memiliki keseimbangan di semua lini. Mereka dapat memulai serangan dari tengah ataupun menyisir ke sisi lapangan. Kolektivitas tetap menjadi senjata utama Islandia dalam laga kedua Grup D.

Sementara, Nigeria yang menggunakan formasi 3-5-2 diyakini bakal tampil menyerang. Mereka akan menguasai tengah lapangan maupun dari sayap.

John Obi Mikel bakal menjadi jenderal lapangan tengah. Dia akan berbagi tugas menjaga wilayah permainan Nigeria bersama Oghenekaro Etebo dan Onyinye Ndidi. Kecepatan dan kemampuan menggiring bola Victor Moses menjadi andalan utama Gernot Rohr untuk mengacak-acak pertahanan lawan.

SUSUNAN PEMAIN
NIGERIA (3-5-2)
Francis Uzoho; Kenneth Omeruo, William Troost-Ekong, Leon Balogun; Victor Moses, Oghenekaro Etebo, John Obi Mikel, Onyinye Ndidi, Brian Idowu; Ahmed Musa, Kelechi Iheanacho
Pelatih: Gernot Rohr

ISLANDIA (4-4-2)
Hannes Thor Halldorsson; Birkir Saevarsson, Kari Arnason, Ragnar Sigurdsson, Hoerdur Magnusson; Rurik Gislason, Aron Gunnarsson, Gylfi Sigurdsson, Birkir Bjarnason; Jon Dadi Boedvarsson, Alfred Finnbogason
Pelatih: Heimir Hallgrimsson


Editor : Achmad Syukron Fadillah