Piala Dunia 2018

Susunan Pemain Swedia Vs Swiss: Kembali Andalkan Berg dan Toivonen

Syukron Fadillah ยท Selasa, 03 Juli 2018 - 20:22 WIB
Susunan Pemain Swedia Vs Swiss: Kembali Andalkan Berg dan Toivonen

Pelatih Swedia Janne Andersson kembali mengandalkan duet Marcus Berg dan Ola Toivonen untuk mencari gol saat jumpa Swiss di Saint Petersburg Stadium. (Foto: Fifa.com)

PETERSBURG, iNews.id - Pelatih Swedia Janne Andersson kembali mengandalkan duet Marcus Berg dan Ola Toivonen untuk mencari gol saat jumpa Swiss di Saint Petersburg Stadium, Selasa (3/7/2018) malam WIB.

Kesuksesan Swedia melaju ke babak 16 besar tidak luput dari peran duet Berg dan Toivonen. Kali ini, keduanya kembali dimainkan sebagai dua striker sejajar dalam skema 4-4-2.

Tak hanya di lini depan, Andersson pun tetap menggunakan servis Viktor Claesson dan Emil Forsberg untuk menyisir sisi luar permainan. Keduanya memiliki kemampuan menggiring bola yang baik dan rajin mengirim umpan silang langsung ke dalam kotak penalti.

Di lini pertahanan, Victor Nilsson Lindeloef dan Andreas Granqvist kembali didaulat sebagai palang pintu terakhir sebelum lawan berhadapan dengan penjaga gawang. Namun, sebelum berhadapan dengan dua center back jangkung tersebut, para pemain Swiss harus lebih dulu menembus solidnya duet Gustav Svensson dan Albin Ekdal di lini tengah.

Sementara, Pelatih Swiss Vladimir Petkovic akan menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan Josip Drmic sendirian di garis depan. Meski begitu, terobosan dan tusukan Xherdan Shaqiri dan Steven Suber dari kedua sayap harus diantisipasi pemain belakang Swedia.

Di lini tengah, Valon Behrami dan Granit Xhaka akan saling membahu mengawal sentral lepangan dari jangkauan para pemain Swedia. Sedangkan, posisi Manuel Akanji dan Johan Djourou yang diplot sebagai bek tengah diminta mewaspadai umpan lambung yang menjadi makanan empuk Berg dan Toivonen.

SUSUNAN PEMAIN
SWEDIA (4-4-2)
Robin Olsen; Mikael Lustig, Victor Nilsson Lindeloef, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Gustav Svensson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Marcus Berg, Ola Toivonen
Pelatih: Janne Andersson

SWISS (4-2-3-1)
Yann Sommer; Michael Lang, Manuel Akanji, Johan Djourou, Ricardo Rodriguez; Valon Behrami, Granit Xhaka; Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili, Steven Zuber; Josip Drmic
Pelatih: Vladimir Petkovic


Editor : Achmad Syukron Fadillah