Piala Dunia 2018

Swedia Lolos ke Perempat Final, Andersson: Ini Sangat Keren

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 04 Juli 2018 - 01:38 WIB
Swedia Lolos ke Perempat Final, Andersson: Ini Sangat Keren

Pelatih tim nasional Swedia semringah usai mengantarkan timnya ke perempat final Piala Dunia 2018. (Foto: Fifa.com)

SAINT PETERSBURG, iNews.id – Pelatih tim nasional Swedia Janne Andersson semringah usai mengantarkan timnya ke perempat final Piala Dunia 2018. Hasil positif tersebut didapat setelah tim berjuluk Blagult itu menang 1-0 atas Swiss pada babak 16 besar di Satdion Saint Petersburh, Selasa (3/7/2018) malam WIB.

Berada di perempat final merupakan capaian terbaik Swedia sejak edisi 1994. Kala itu mereka berhsil mengakhiri turnamen di peringkat ketiga. Setelah itu, pada periode 2002 dan 2006 Blagult paling banter hanya mencicipi 16 besar. Untuk itu, wajar rasanya jika Andersson senang atas apa yang baru saja dia persembahkan bagi timnya.

"Saya sangat senang hingga tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata. Mungkin ini sangat berlebihan, tapi saya akui prestasi ini sangat keren," kata Andersson saat diwawancarai usai laga dikutip Corren.

Pada laga tadi, Swedia sebenarnya banyak ditekan Swiss. Statistik mencatat, pasukan Andersson hanya bisa menguasai 37 persen bola yang bergulir. Namun solidnya lini pertahanan dibayar dengan gol kemenangan yang dibukukan gelandang Emil Forsberg pada menit ke-66.

"Kami menyiakan beberapa peluang yang tak banyak di babak pertama. Tapi di babak kedua, kami sedikit bermain lebih baik. Kami bisa bekerja sama di pertandingan yang berjalan tidak dalam tempo yang cepat. Sangat mengesankan melihat anak asuh saya bermain. Kami berjuang hingga akhir untuk membuat penggemar tersenyum," ujarnya.

Selanjutnya di perempat final, Swedia akan melawan pemenang antara partai Inggris melawan Kolombia. Andersson menegaskan, siapa pun yang akan dihadapi nanti, Swedia tak akan gentar.

"Kami akan memberikan segala kemampuan kami secara maksimal. Tim ini tidak ingin cepat-cepat pulang ke rumah," ungkapnya.


Editor : Achmad Syukron Fadillah