Liga Italia

Tahan 17 Tembakan Atalanta, Kiper Empoli Dragowski Ukir Rekor

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 16 April 2019 - 17:59 WIB
Tahan 17 Tembakan Atalanta, Kiper Empoli Dragowski Ukir Rekor

Bartlomeij Dragowski (Foto: Sports Illustrated)

BERGAMO, iNews.id – Kiper Empoli Bartlomeij Dragowski mengukir rekor fantastis dalam buku kariernya usai membantu timnya menahan imbang Atalanta 0-0 pada giornata ke-32 Serie A di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Selasa (16/4/2019) dini hari WIB. 
 
Pada laga tersebut, ESPN mencatat Atalanta mampu menguasai 61 persen bola yang bergulir. Tak hanya itu, mereka juga melayangkan 47 tembakan mengancam yang 17 di antaranya tepat sasaran.  
 
Tiga pemain La Dea –julukan Atalanta- punya peluang di atas rata-rata yaitu kapten Alejandro Gomez yang melakukan sembilan upaya tembakan ke gawang, Josip Ilicic delapan dan Duvan Zapata tujuh.  
 
Tapi, dari 17 peluang tepat sasaran yang dikirimkan skuat asuhan Gian Piero Gasperini itu, tak ada yang berhasil mengoyak gawang Dragowski. Opta mengklaim, itu merupakan jumlah penyelamatan terbanyak dalam satu pertandingan Serie A sejak mereka mencatatnya pada edisi 2004/2005. 
 
Selain itu, mereka juga mencatat itu merupakan pertandingan di Liga Italia yang memiliki jumlah peluang terbanyak untuk laga yang berakhir 0-0 setelah terakhir Juventus memiliki 44 peluang mengancam ke gawang Genoa periode 2004/2005. 
 
Tambahan satu poin menguntungkan kubu Empoli yang tengah berjuang lolos dari zona degradasi. Kini, mereka brcokol di peringkat ke-18 dengan nilai 29, tertinggal dua angka dari Bologna yang menempati zona aman. 
 
Sedangkan bagi Atalanta, hasil ini mengakibatkan mereka menjauh dari posisi empat besar atau zona terbawah Liga Champions. Saat ini, pasukan Gasperini terlempar ke posisi enam dengan 53 angka, berselisih dua poin dari AC Milan di tangga keempat. 


Editor : Abdul Haris