Tahun Ini, MU Ogah Gelar TC di Timur Tengah Akibat Konflik Politik

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 15 Januari 2020 - 11:11 WIB
Tahun Ini, MU Ogah Gelar TC di Timur Tengah Akibat Konflik Politik

Manchester United akan menggelar pemusatan latihan di Eropa, bukan di Timur Tengah. (Foto: Manutd.com)

MANCHESTER, iNews.idManchester United (MU) enggan menggelar pemusatan latihan alias training camp (TC) di Timur Tengah. Masalah politik yang memanas di wilayah tersebut menjadi penyebabnya.

Sesuai tradisi, The Red Devils memang kerap menggelar TC di Timur Tengah untuk mengisi liburan musim dingin. Daerah tersebut dipilih lantaran lebih hangat ketimbang Eropa. Cuaca tersebut cocok untuk menggenjot fisik Marcus Rashford dan kawan-kawan.

Tapi untuk tahun ini, MU tak akan menggelar pemusatan latihan di sana. Hal itu disampaikan langsung Pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Dia mengatakan, pasukannya akan tetap berlatih di Benua Biru.

“Saya akan memberi mereka beberapa hari libur. Saya tidak tahu di mana para pemain akan melakukan TC. Tapi yang pasti kami akan tetap berada di Eropa. Kami semula berencana ke Timur tengah tapi kini berubah pikiran,” kata Solskjaer kepada i.

“Jika ada satu hal yang membuat saya khawatir di Timur Tengah, itu bukan dari lapangan sepak bola. Ada hal-hal yang akan membuatku lebih khawatir daripada sepak bola. Kami tidak akan TC di sana,” ujarnya.

Sebelumnya Timnas Amerika Serikat (AS) juga melakukan hal serupa. Negeri Paman Sam batal menggelar pemusatan latihan di Qatar setelah Jenderal Iran Qasem Soleimani tewas akibat serangan udara Tentara AS di Baghdad, awal bulan ini.

Terlepas dari masalah TC, MU kini sedang fokus menatap Piala FA. Pasukan Solskjaer akan melakoni laga replay babak ketiga melawan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB.


Editor : Abdul Haris