Tak Ingin Sarri Pergi Begitu Saja, Chelsea Minta Juventus Bayar Kompensasi

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 13 Juni 2019 - 10:00 WIB
Tak Ingin Sarri Pergi Begitu Saja, Chelsea Minta Juventus Bayar Kompensasi

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri. (Foto: AFP)

LONDON, iNews.id - Chelsea tampaknya tak akan membiarkan Maurizio Sarri angkat kaki begitu saja dari Stamford Bridge. Klub London itu dikabarkan meminta Juventus membayar kompensasi kepada The Blues, jika ingin mendapatkan jasa Sarri.

Seperti diberitakan Daily Mail, Sarri disebut akan bergabung dengan Juventus sebagai suksesor Massimiliano Allegri yang dipecat. Pihak Chelsea sebenarnya belum ada rencana untuk melepaskan Sarri dalam waktu dekat, terlebih dia baru menjalani satu musim dari kontrak berdurasi tiga tahun.

Oleh sebab itu, Chelsea pun ingin Juventus membayar kompensasi sebesar 10 juga poundsterling (Rp180 miliar), jika ingin mendapatkan Sarri. Keadaan itu membuat Juventus mengirim Direktur Olahraga Fabio Paratici ke London untuk kembali bernegosiasi dengan pihak Si Biru, sehingga tak perlu membayar kompensasi.

Sarri dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan Direktur Chelsea Marina Granovskaia terkait keinginannya untuk kembali ke Italia. Namun, pihak klub London itu ingin menahan sang pelatih, usai mempersembahkan gelar Liga Europa.

Minimnya kandidat pengganti disinyalir menjadi penyebab Chelsea menangguhkan kepergian Sarri. Sejumlah nama sempat dikaitkan sebagai kandidat penerusnya, salah satunya pemain Chelsea yang kini menangani Derby County, Frank Lampard.

Namun, pengalaman Lampard dinilai masih minim, terlebih usai gagal mengantarkan Derby County promosi ke Premier League. Tetapi siapa pun yang akan melatih Chelsea, bakal menghadapi masa sulit mengingat.

Klub tengah dihukum UEFA dilarang melakukan pembelian pemain hingga Juli 2020, karena pelanggaran regulasi transfer pemain internasional di bawah usia 18 tahun. Klub kini tengah melakukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) karena kasus tersebut.


Editor : Haryo Jati Waseso