Tak Kembali Tangani Real Madrid, Mourinho Enggan Kecewa

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 14 Maret 2019 - 23:48 WIB
Tak Kembali Tangani Real Madrid, Mourinho Enggan Kecewa

Jose Mourinho. (Foto: AFP)

PORTO, iNews.id - Pelatih asal Portugal Jose Mourinho mengaku tak merisaukan keputusan Real Madrid memilih Zinedine Zidane ketimbang dirinya sebagai pembesut tim. Mourinho bahkan merasa Zidane pilihan yang tepat bagi Los Blancos.

Zidane resmi diperkenalkan klub Ibu Kota Spanyol itu, Selasa (12/3/2019) dini hari WIB. Dia ditunjuk menggantikan Santiago Solari yang dipecat, karena gagal meningkatkan performa Madrid.

Kembalinya Zidane sedikit mengejutkan, karena sebelumnya Mourinho menjadi pilihan teratas untuk menangani Si Putih. Tetapi, The Special One menegaskan tak tertarik untuk kembali ke Santiago Bernabeu.

“Tentu saja saya tak kecewa. Saya tak pernah mengutarakan keinginnan untuk kembali menduduki posisi itu. saya rasa Zidane sudah menjadi solusi terbaik bagi mereka,” kata Mourinho kepada El Chiringuito TV.

Pria berusia 56 tahun itu merasa yakin dengan prestasi yang didapatkan pelatih asal Prancis tersebut pada periode pertamanya, Madrid bisa kembali dari keterpurukan.

“Zidane sudah melakukan hal hebat di klub itu selama beberapa tahun. Posisinya sempurna untuk klub. Sekarang dia memiliki proyek baru dan bisa memulai dari awal, serta membuktikan talentanya,” ujarnya.

Penunjukkan Zidane sebagai pelatih Madrid pun didukung dengan statistik yang lebih baik ketimbang Mourinho. Sejak mengarsiteki Si Putih, 4 Januari 2016 hingga 31 Mei 2018, Zidane menghadirkan sembilan trofi ke Santiago Bernabeu, yang tiga di antaranya merupakan titel Liga Champions secara beruntun.

Prestasi itu menjadikan Zidane pelatih kedua paling sukses sepanjang sejarah Madrid setelah Miguel Munoz (1960 - 1974), yang menghadirkan 14 gelar dalam 14 tahun kepemimpinannya di klub tersebut. 

Sedangkan Mourinho yang menangani Los Blancos selama tiga musim hanya mampu memberikan 3 gelar saja. Masing-masing satu titel La Liga 2011/2012, Copa del Rey 2010/2011 dan Piala Super Spanyol 2012.


Editor : Haryo Jati Waseso