Liga Inggris

Tak Mainkan Oezil Lawan Bournemouth, Ini Alasan Emery

Haryo Jati Waseso ยท Senin, 26 November 2018 - 23:50 WIB
Tak Mainkan Oezil Lawan Bournemouth, Ini Alasan Emery

Pemain Arsenal Mesut Oezil. (Foto: Daniel LEAL-OLIVAS/AFP )

BOURNEMOUTH, iNews.id - Pelatih Arsenal Unai Emery buka suara terkait keputusannya tak memainkan Mesut Oezil, ketika timnya mengalahkan Bournemouth 2-1 di Vitality Stadium, Minggu (25/11/2018) malam.

Pelatih asal Spanyol itu mengungkapkan alasannya menyimpan Oezil lebih bersifat teknis. Emery menyadari pertandingan melawan Bournemouth akan berjalan keras dan lebih mengandalkan permainan fisik.

Sedangkan, Oezil yang permainannya lebih mengandalkan kreativitas dan imajinasi di lapangan, pasti akan sulit mengembangkan permainan karena lawan akan menjaganya dengan ketat dan keras. Itu sebabnya Emery lebih memilih menyimpan mantan pemain tim nasional Jerman itu.

“Kami memikirkan bagaimana bisa bermain lebih baik pada pertandingan yang menuntut daya tahan fisik dan intensitas tinggi, sehingga akhirnya hal tersebut diputuskan (tak memainkannya),” ujar Emery dikutip Sky Sports.

“Kami juga bermain dengan tiga bek, dan beberapa kali pada musim ini strategi dilakukan. Hal ini merupakan kemungkinan lain dari perkembangan, demi menemukan penampilan terbaik di skuat,” tuturnya.

Oezil kini sudah tampil 10 kali di Premier League dan membukukan 3 gol. Arsenal memang sempat kesulitan ketika menghadapi Bournemouth dan sesuai dengan perkiraan Emery, bentrokan fisik kerap terjadi di laga ini.

Akhirnya The Gunners mampu unggul lebih dulu di menit ke-30, setelah Jonathan Lerma membuat gol bunuh diri. Penyerang Bournemouth Joshua King sempat menyamakan kedudukan di akhir babak pertama, tapi Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kemenangan Arsenal di menit ke-67.

Editor : Haryo Jati Waseso