Tak Mau Perpanjang Kontrak, Rafael Benitez Segera Tinggalkan Newcastle United

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 23 Juni 2019 - 22:39 WIB
Tak Mau Perpanjang Kontrak, Rafael Benitez Segera Tinggalkan Newcastle United

Pelatih Newcastle United Rafael Benitez. (Foto: Adrian DENNIS/AFP )

NEWCASTLE, iNews.id - Pelatih Newcastle United Rafael Benitez dikabarkan bakal meninggalkan The Magpies dalam waktu dekat. Dia tampaknya enggan memperpanjang kontraknya dengan Newcastle, yang habis akhir bulan ini.

Seperti yang diberitakan The Sun, pihak Newcastle sebenarnya telah menyodorkan perpanjangan kontrak selama satu musim, dengan gaji sebesar 6 juta poundsterling atau sekitar Rp107 miliar per musim. Namun, Benitez rupanya menolak tawaran itu.

Mantan pelatih Liverpool itu kabarnya sempat meminta pihak klub mempersiapkan dana sebesar 50 juta poundsterling (Rp900 miliar) untuk membeli pemain. Tetapi, klub yang identik dengan warna hitam-putih itu tak bisa mengabulkan permintaan Benitez.

Keadaan itu disinyalir menjadi penyebab Benitez tak mau melanjutkan kariernya bersama Newcastle. Pasalnya, dia sempat ragu timnya bisa bertahan di Premier League, tanpa ada tambahan tenaga baru.

Hal itu membuatnya dikaitkan dengan sejumlah klub, salah satunya Chelsea yang baru berpisah dari pelatihnya Maurizio Sarri. The Blues sendiri bukanlah klub asing untuknya karena dia sempat melatih di sana pada periode November 2012 hingga Mei 2013.

Saat itu, Benitez menangani Chelsea ketika kompetisi hampir memasuki separuh jalan, menggantikan posisi Roberto Di Matteo yang dipecat. Hebatnya, meski bukan dengan skuad yang diinginkan pelatih asal Spanyol itu membawa Chelsea finis di posisi tiga Premier League, serta juara Liga Europa 2012/2013.

Meski begitu, dia diketahui mendapat tawaran dari klub China Dalian Yifang, yang siap memberikan gaji besar. Namun, dia juga pernah didekati oleh beberapa klub China seperti Shanghai SIPG dan Evergrande. Tetapi, harus ada tawaran istimewa agar Benitez rela jauh dari Eropa.


Editor : Haryo Jati Waseso