Tak Mau Tangani Mantan Tim, Sam Allardyce Tolak Pinangan Newcastle

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 11 Juli 2019 - 19:47 WIB
Tak Mau Tangani Mantan Tim, Sam Allardyce Tolak Pinangan Newcastle

Sam Allardyce (Foto: British GQ)

NEWCASTLE, iNews.id  Mantan pelatih Newcastle United Sam Allardyce mengaku telah menolak tawaran tim yang pernah diatanganinya dahulu. The Magpies memang masih belum memiliki pelatih semenjak Rafael Benitez meninggalkan posisinya. 
 
Benitez memilih untuk tak memperpanjang kontraknya, karena merasa Newcastle tak memberikan dukungan untuk belanja pemain. Pusing karena belum memiliki arsitek, mereka pun diketahui segera menghubungi Allardyce. 
 
Juru taktik berusia 64 tahun itu cukup mengenali Newcastle, karena pernah menangani mereka pada 2007 hingga 2008. Dia pun telah menganggur, semenjak meninggalkan Everton pada 2018 silam. Tetapi, Allardyce mengaku telah menolak tawaran Newcasle. 
 
“Saya merasa terhormat menjadi salah satu pertimbangan. Tetapi, saya bukan tipe pelatih yang kembali ke klub lama. Memang, ada sejumlah rumor yang mengaitkan, tetapi saya dengan sopan menolaknya,” kata Allardyce dikutip Sky Sports
 
Mantan pelatih tim nasional Inggris itu juga mengaku Pemilik Newcasle Mike Ashley tak menghubunginya langsung, dan melalui agen. Meski begitu, Allardyce tetap akan menolak, karena tidak ada minat melatih klub yang pernah ditanganinya. 
 
“Saya tidak pernah berbincang langsung dengan Mike. Saya dikontak agen dan mempertimbangkan situasi dengan cepat dan segera menolaknya, sembari berterima kasih. Saya tidak tertarik dan tak membutuhkan waktu lama untuk memutuskannya,” ujarnya. 
 
Allardyce juga tak mau memberikan harapan kepada Newcastle, sehingga dengan tegas menolak, apalagi mereka harus mempersiapkan diri menghadapi pra-musim, sebelum Premier League kembali dimulai pada Agustus. 
 
“Jika saja ini merupakan kali pertama melatih di sana, mungkin saya akan menerimanya. Apalagi saya sudah tidak bekerja selama satu musim. Oleh sebab itu, saya memberikan keputusan yang cepat, karena mereka akan menghadapi pramusim dan harus segera kembali berlatih,” tutur Allardyce.


Editor : Abdul Haris