Liga Inggris

Tak Puas dengan Kinerja Sarri, Chelsea Dekati Zinedine Zidane

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 13 Februari 2019 - 16:55 WIB
Tak Puas dengan Kinerja Sarri, Chelsea Dekati Zinedine Zidane

Zinedine Zidane. (Foto: AFP)

LONDON, iNews.id - Chelsea dikabarkan tengah mendekati mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane untuk menggantikan Maurizio Sarri. Pihak manajemen The Blues diberitakan tidak puas dengan hasil kerja Sarri.

Masa depan Sarri sebagai pelatih Chelsea berada di ujung tanduk setelah tim asal London itu takluk 0-6 dari Manchester City, Senin (11/2/2019) dini hari WIB. Sebagai langkah penyelamatan, manajemen klub milik Roman Abramovich itu merencanakan perubahan di kursi pelatih. 

Sejumlah nama sempat dikabarkan bakal menggantikan Sarri, namun masih belum ada kemungkinan yang pasti. Sebelumnya, Ginafranco Zola dan Frank Lampard disebut sebagai kandidat, tapi Zidane disebut sebagai sosok yang paling pantas.

Seperti dikutip Daily Mail, manajemen Chelsea tertarik untuk mendatangkan Zidane karena beberapa alasan. Selain bisa menyelamatkan The Blues, pelatih berpaspor Prancis itu diharapkan bisa mencegah Eden Hazard meninggalkan tim itu.

Sudah lama beredar kabar Hazard berkeinginan untuk pindah ke Real Madrid, terutama kala Zidane masih menangani Los Blancos. Tetapi, dengan mundurnya Zidane pada akhir musim lalu, langkah Hazard ke Madrid pun tertunda.

Jika pelatih yang membawa Prancis juara Piala Dunia 1998 sebagai pemain itu menangani Chelsea, kemungkinan Hazard untuk menetap bersama tim London tersebut terbuka lebar.

Terlebih Zidane memiliki prestasi yang mentereng sebagai pelatih, dengan membawa Madrid tiga kali juara Liga Champions, serta masing-masing satu titel La Liga dan Piala Super Spanyol, serta dua Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.


Editor : Haryo Jati Waseso