Bursa Transfer

Tak Puas dengan Performa Robin Olsen, AS Roma Bidik Pau Lopez

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 14 Juni 2019 - 13:21 WIB
Tak Puas dengan Performa Robin Olsen, AS Roma Bidik Pau Lopez

Kiper Real Betis Pau Lopez. (Foto: PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

ROMA, iNews.id - Sektor kiper tampaknya menjadi salah satu fokus AS Roma di bursa transfer musim panas. Kiper Real Betis Pau Lopez menjadi salah satu pemain yang diincar oleh klub Ibu Kota Italia tersebut.

Seperti dikutip Sky Italia, Lopez masuk ke dalam radar Roma setelah mereka tak puas dengan performa yang ditunjukkan Robin Olsen di musim 2018/2019. Permainan Olsen memang cenderung inkonsisten.

Kiper asal Swedia itu beberapa kali melakukan blunder yang merugikan timnya. Dia bahkan kebobolan 42 kali di Serie A musim lalu. Hal itu yang kemudian membuat Roma memutuskan mencari kiper anyar.

Lopez disinyalir sebagai pemain yang tepat bagi Roma. Meski baru berusia 24 tahun, pemain kelahiran Girona itu memiliki daya reflek dan mampu membaca bola dengan baik.

Musim lalu dia mampu membawa timnya tak kebobolan 10 kali di La Liga. Dia pun melakukan 87 penyelamatan, dengan rata-rata 2,5 saves di setiap laga.  Namun, tak akan mudah bagi Roma untuk mendapatkannya,

Betis dikabarkan menginginkan 25 juta euro atau setara Rp403,4 miliar. Bagi Roma jumlah tersebut cukup besar dan membuat mereka ingin menegosiasikannya. Selain itu, Barcelona juga dikabarkan berniat mengakuisisi Lopez.

Klub Katalan itu berencana menjadikan Lopez sebagai pengganti Jasper Cillessen yang ingin hengkang. Sang pemain tentunya akan menjadi deputi Marc-Andre ter Stegen jika bergabung dengan Il Lupi.


Editor : Haryo Jati Waseso