Liga Inggris

Taklukkan MU di Old Trafford, Man City dan Guardiola Bukukan Rekor

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 25 April 2019 - 16:28 WIB
Taklukkan MU di Old Trafford, Man City dan Guardiola Bukukan Rekor

Pelatih Manchester City Pep Guardiola. (Foto: Oli SCARFF/AFP)

MANCHESTER, iNews.id – Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengukir tinta emas bersama timnya, usai menang 2-0 atas Manchester United (MU) pada pekan ke-35 Premier League di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Dilansir Opta, juru taktik asal Katalan itu menjadi pelatih pertama yang berhasil mengalahkan The Red Devils di Old Trafford tiga kali beruntun pada ajang Premier League. Sebelumnya, The Citizens menang pada September 2016 dan Desember 2017 dengan skor yang sama, yaitu 2-1.

Sementara itu,  City dinobatkan sebagai tim yang paling sering menaklukkan MU di Old Trafford sepanjang sejarah Premier League, dengan catatan tujuh kali. Usai laga, Guardiola berterima kasih kepada para pendukung yang menurutnya berjasa memberikan motivasi untuk memenangkan tiap laga tandang melawan The Red Devils.

“Suporter kami sangat luar biasa saat tim ini bermain tandang. Terkadang, saya merasa laga tandang kami seperti halnya bermain di rumah sendiri. Terima kasih saya uncapkan kepada para fans,” kata Guardiola kepada BBC.

Terlepas dari rekor mantan entrenador Barcelona itu, dua gol kemenangan City pada laga dini hari tadi dibukukan Bernardo Silva pada menit ke-54 dan Leroy Sane 12 menit berselang.

Berkat kemenangan tersebut, The Citizens kini kembali bercokol di puncak klasemen berbekal nilai 89. Dengan tiga laga tersisa, mereka unggul satu angka dari Liverpool di tangga kedua.


Editor : Haryo Jati Waseso