Bursa Transfer

Takut Pickford Diambil Chelsea, Everton Sodorkan Kontrak Baru

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 30 Juli 2018 - 17:20:00 WIB
Takut Pickford Diambil Chelsea, Everton Sodorkan Kontrak Baru
Jordan Pickford (Foto: greatnewschannel)

LIVERPOOL, iNews.idJordan Pickford bakal segera mendapatkan kontrak baru dari klubnya Everton, pekan depan. Pembicaraan kesepakatan anyar tersebut dilakukan The Toffees untuk memagari Pickford dari incaran Chelsea.

Kubu The Blues saat ini memang tengah menyiapkan opsi pengganti jika Thibaut Courtois hengkang ke Real Madrid. Chelsea menilai Pickford bakal menjadi pengganti yang pas jika Courtois pergi. Juara Premier League enam kali itu kepincut dengan pesona Pickford bersama Inggris di Piala Dunia 2018.

Di bawah asuhan Gareth Southgate, Pickford selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang The Three Lions. Tak menyiakan kesempatan pelatih, dia berhasil membawa negaranya merebut peringkat keempat di hajatan sepak bola empat tahunan itu.

Pickford saat ini masih memiliki sisa kontrak empat tahun di Goddison Park. Dia didatangkan Everton dari Sunderland pada bursa transfer musim panas 2017 dengan biaya 30 juta poundsterling (Rp568 miliar). Dengan jumlah tersebut, pemain 24 tahun itu menjadi salah satu kiper termahal di Inggris.

Di sana, Pickford dibayar 60.000 poundsterling (Rp1,1 miliar) per pekan. Namun nilai kontrak tersebut bakal segera diubah Everton. The Toffess akan melakukan segala cara untuk membuat sang kiper betah. Pickford berseragam Everton sejak 2017 dan sudah melakoni 46 penampilan di semua ajang.

Editor : Abdul Haris