Tampil Optimal, Djokovic ke Semifinal Wimbledon 2019 Usai Kalahkan Goffin

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 11 Juli 2019 - 11:39 WIB
Tampil Optimal, Djokovic ke Semifinal Wimbledon 2019 Usai Kalahkan Goffin

Petenis Serbia Novak Djokovic merayakan kemenangannya atas pemain Belgia David Goffin 6-4, 6-0 dan 6-2 pada perempat final Wimbledon 2019 di All England Lawn Tennis Club, Rabu (10/7/2019) malam WIB. (Foto: Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

LONDON, iNews.id - Petenis Serbia Novak Djokovic mendominasi permainan ketika menang atas pemain Belgia David Goffin 6-4, 6-0 dan 6-2 pada perempat final Wimbledon 2019 di All England Lawn Tennis Club, Rabu (10/7/2019) malam WIB. Djokovic mengaku kemenangan ini tak lepas dari kemampuannya membaca permainan lawan.

Djokovic menilai Goffin tak boleh diremehkan, karena memiliki sejumlah serangan yang berbahaya. Tetapi, pemain nomor satu dunia itu merasa telah bermain optimal, sehingga bisa melaju ke babak semifinal.

“Saya mampu menampilkan pemainan terbaik pada dua babak terakhir, terutama pada laga ini. Terlebih performa Goffin sedang bagus. Tetapi, rasanya saya mampu membongkar permainannya dan menemukan pukulan yang tepat,” kata Djokovic di laman resmi ATP.

Petenis berusia 32 tahun itu menganggap permainan Goffin cukup berbahaya pada set pertama. Tetapi, Djokovic mampu segera membalas dan tak membiarkan lawan mendapat peluang untuk bangkit

“Saya sangat senang dengan performa pada pertandingan ini. Jika saya membuat kesalahan, hasil laga ini bisa berubah. Dia bermain dengan baik pada set pertama, dan saya bisa membalik keadaan,” ujarnya.

Pada babak semifinal, juara bertahan Wimbledon itu akan menghadapi petenis Spanyol Roberto Bautista Agut. Djokovic mengaku sedikit khawatir, karena dirinya belum pernah menang dari Bautista Agut sepanjang 2019.

“Dia sudah memainkan tenis berkualitas tinggi sepanjang turnamen. Dia bahkan sudah dua kali mengalahkan saya pada tahun ini. Hal itu tentu bakal memberikannya keyakinan,” tutur Djokovic.


Editor : Haryo Jati Waseso