Piala Presiden 2018

Tantang Sriwijaya FC, Arema FC Minus Dua Pemain Brasil

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 01 Februari 2018 - 18:10 WIB
Tantang Sriwijaya FC, Arema FC Minus Dua Pemain Brasil

Joko Susilo (kanan). (Foto: Sindonews)

SOLO, iNews.id – Arema FC diterpa kabar tak mengenakkan jelang laga kontra Sriwijaya FC pada babak perempat final Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2/2018) malam. Dua legiun asing asal Brasil yakni Arthur Cunha dan Thiago Furtuoso dipastikan tak akan tampil akibat akumulasi kartu.

Kehilangan  kedua pemain tersebut tentunya merupakan kabar buruk bagi Singo Edan. Terlebih, Thiago yang berposisi sebagai striker memiliki andil besar dibalik sukses Arema menginjakkan kaki di fase tersebut. Seperti diketahui, pemain berusia 30 tahun itu sukses membukukan dua gol saat mengarungi babak penyisihan Grup E.

Peran Arthur pun tak bisa dianggap sepele, berkat kesigapannya mengawal lini pertahanan, Arema menjadi tim peringkat kedua yang paling sedikit kebobolan yakni 3. Jumlah kemasukan mereka masih di atas Bhayangkara FC yang gawangnya baru sekali terkoyak dari tiga laga.

Pelatih Arema Joko Susilo mengaku akan sedikit memutar otak akibat kehilangan dua pilarnya tersebut. “Tentu saya sangat kehilangan sekali akibat absennya mereka, terlebih keduanya memiliki posisi vital. Namun saya berharap hal itu tak menjadi masalah karena pemain yang lain harus siap menmggantikannya,” kata Joko dikutip Wearemania.

Sebagai pengganti Arthur di lini belakang, pelatih asal Cepu itu masih punya Bagas Adi Nugroho dan Muhammad Zaenuri. Sementara itu, untuk pengganti Thiago, juru taktik yang akrab disapa Gethuk tersebut bakal memaksimalkan peran Dedik Setiawan, Rivaldy Bawuo dan Ahmad Nur Hardianto.

“Kami harus realistis, karena di kompetisi resmi nanti kemungkinan Arema pun tak akan diperkuat mereka atau bahkan tanpa pemain lain. Saya harus siap dengan segala kemungkinan ini,” tutur Gethuk.

Senada dengan sang pelatih, pemain Brasil lainnya yakni Rodrigo Ost Dos Santos juga tetap optimistis menatap laga nanti. “Saya tahu Arthur dan Thiago tidak bisa ikut dalam pertandingan melawan Sriwijaya. Tapi, ada pemain lain yang tidak kalah bagusnya sama dengan mereka,” kata Rodrigo.

Klub yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan itu sukses melaju ke babak perempat final usai dinyatakan menjadi kampiun Grup E. Mereka berhasil merengkuh lima angka berkat sekali kemenangan dan dua hasil imbang. Bhayangkara sebenarnya memiliki nilai serupa di tangga kedua. Namun, Singo Edan masih unggul selisih gol dari The Guardian.

Editor : Haryo Jati Waseso