TC Timnas Indonesia Diundur, Shin Tae-yong Jalani Isolasi Mandiri

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 27 Juli 2020 - 22:35 WIB
TC Timnas Indonesia Diundur, Shin Tae-yong Jalani Isolasi Mandiri

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sedang menjalani isolasi mandiri. Hal tersebut dilakukan karena dia baru tiba dari Korea Selatan beberapa hari lalu.

Shin sebenarnya dijadwalkan memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia senior dan U-19. Namun agenda tersebut diundur hingga Sabtu (1/8/2020).

“Dia saat ini belum keluar. Dia masih berada di apartemennya melakukan isolasi mandiri. Dia mau sesuaikan dengan kondisi di Indonesia,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat ditemui di Wisma Kemenpora, Senin (27/7/2020).

Seluruh pemain yang sudah tiba di Jakarta juga diminta untuk mengkarantina diri. Mereka tak boleh keluyuran demi mencegah virus corona.

“Tae-yong meminta mereka diisolasi dulu karena ada hasil swab test kedua yang keluar 3-4 hari ke depan. Latihan harus pelatih yang menentukan dan itu permintaan dia. Jadi latihan baru tanggal 1 Agustus,” ucap Iriawan.

Bagi Timnas Indonesia senior, TC ini sebagai persiapan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sementara Timnas U-19, mereka menempa diri sebelum mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung di Uzbekistan dari 14 hingga 31 Oktober mendatang.

Editor : Bagusthira Evan Pratama