Liga Inggris

Tekel Keras Aubameyang Berujung Kartu Merah, Arteta: Dia Tidak Sengaja Cederai Lawan

Bagusthira Evan Pratama ยท Minggu, 12 Januari 2020 - 09:54 WIB
Tekel Keras Aubameyang Berujung Kartu Merah, Arteta: Dia Tidak Sengaja Cederai Lawan

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Gunnerscircle)

LONDON, iNews.id - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta meminta maaf atas tindakan kasar Pierre-Emerick Aubameyang di laga kontra Crystal Palace, Sabtu (11/1/2020). Menurut Arteta, pemainnya itu melakukan kesalahan yang sangat membahayakan lawan.

Tampil di Selhurst Park Stadium, Aubameyang dihukum kartu merah pada menit ke-67. Sang pemain diusir dari pertandingan karena melakukan tekel keras kepada Max Meyer.

Gelandang Crystal Palace tersebut akhirnya tak bisa melanjutkan laga. Meyer cedera parah sehingga terpaksa digantikan pemain lain.

"Saya baru melihat dengan jelas kejadian tersebut. Sulit bersikap tidak adil karena Auba tak sengaja melakukannya. Semoga pemain lawan tidak cedera. Saya minta maaf," ucap Arteta dikutip dari Sky Sports.

Di sisi lain, Roy Hodgson mengaku puas dengan hukuman yang diterima Aubameyang. Pelatih Crystal Palace tersebut sudah memaafkan kesalahan sang pemain.

"Saya rasa tekel itu benar-benar buruk. Tapi yang ingin saya tekankan, Aubameyang tidak sengaja melakukannya. Yang buat saya terkejut, kami harus menunggu lama untuk mengetahui keputusan wasit," ucap Hodgson.

"Tekel itu mengenai pergelangan kaki dan sangat tidak menyenangkan. Saya akan terkejut jika tak ada kerusakan ligamen. Kita harus menunggu hasil pemeriksaan sampai Senin," ujarnya.

Laga itu sendiri berakhir dengan kedudukan imbang 1-1. Gol Aubameyang di menit 12 mampu dibalas Jordan Ayew (54).


Editor : Bagusthira Evan Pratama