Liga Inggris

Tekel Keras Dele Alli, Jordan Pickford Dikecam Legendaris Inggris

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 24 Desember 2018 - 10:12:00 WIB
Tekel Keras Dele Alli, Jordan Pickford Dikecam Legendaris Inggris
Pemain Tottenham Hotspur Dele Alli memegangi kakinya setelah bertubrukan dengan Kiper Everton Jordan Pickford. Tottenham menang 6-2 pada laga yang dilangsungkan di Goodison Park itu. (Foto: OLI SCARFF/AFP)

LIVERPOOL, iNews.id - Kiper Everton Jordan Pickford mendapat kecaman setelah menekel Striker Tottenham Hotspur Dele Alli pada pekan ke-18 Premier League di Goodison Park, Minggu (23/12/2018) malam WIB. Pada akhirnya, The Toffees kalah 2-6 di pertandingan itu.

Kecaman kepada Pickford muncul karena kiper tim nasional Inggris menekel Alli ketika wasit sudah menyatakan posisinya offside pada akhir babak pertama. Tetapi, Pickford seakan tak menindahkan kejadian itu dan menjatuhkan Alli.

Pickford tak mendapat peringatan atau kartu, sedangkan Alli terlihat kesakitan, sehingga Pelatih Tottenham Hostpur Mauricio Pochettino harus menariknya keluar pada babak kedua. Penyerang Legendaris Inggris sekaligus pundit, Alan Shearer menilai Pickford sudah sepantas diusir dari lapangan.

“Tekel yang mengerikan dari Pickford kepada Dele. Seharusnya Pickford mendapat kartu merah. Dia beruntung karena Dele tidak bereaksi,” cuit Shearer di akun Twitter-nya.

Sementara itu, Pochettino enggan menyalahkan Pickford atas kemungkinan cedera hamstring yang diderita Alli. Pelatih asal Argentina itu menganggap pemainnya sedikit kelelahan, mengingat dia sebelumnya juga bermain melawan Arsenal, Kamis (20/12/2018). Pochettino menegaskan dirinya langsung mengganti Alli demi mencegah cedera yang lebih parah.

“Dia mengaku tidak merasakan masalah besar. Mungkin dia lelah setelah bermain di pertandingan sebelumnya. Saya rasa masalahnya juga tidak serius, tetapi kami harus mengevaluasinya untuk pencegahan,” tutur Pochettino.

Pada pertandingan itu, Alli sempat memberikan kontribusi, dengan mencetak gol kedua Tottenham di menit ke-35. Sementara gol lainnya diciptakan oleh Christian Eriksen (48), Son Heung-min (27, 61) dan Harry Kane (42,74).

Everton sendiri sempat mencetak gol lebih dahulu lewat Theo Walcott di menit ke-21. Gylfi Sigurdsson memperkecil ketertinggalan pada menit ke-51.

Editor : Haryo Jati Waseso