Bursa Transfer

Teken Prakontrak dengan Juventus, Ramsey Pamit kepada Fans Arsenal

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 12 Februari 2019 - 20:27 WIB
Teken Prakontrak dengan Juventus, Ramsey Pamit kepada Fans Arsenal

Aaron Ramsey (Foto: AFP)

LONDON, iNews.id – Gelandang Arsenal Aaron Ramsey mengumumkan telah menandatangani prakontrak untuk bergabung dengan Juventus di akhir musim nanti. Pada saat yang bersamaan, dia juga mengucapkan salam perpisahan untuk para penggemar The Gunners
 
Pemain Wales itu bakal bergabung dengan Si Nyonya Tua pada bulan Juni mendatang dengan status bebas transfer. Kabarnya, gelandang 28 tahun itu akan digaji 400.000 poundsterling atau sekitar Rp7,2 miliar per pekan dan diikat kontrak empat tahun.  
 
Dia mengungkapkan senang bisa memperkuat klub juara bertahan Serie A tujuh musim beruntun itu. Namun di sisi lain, Ramsey juga sedih harus meninggalkan Arsenal, klub yang sudah dibelanya selama 11 tahun. 
 
“Saya ingin membuat pernyataan pribadi untuk penggemar Arsenal yang sangat loyal dalam memberikan dukungan. Ketika datang ke sini, Anda menyambut saya sebagai seorang remaja. Saya sudah melalui banyak hal suka dan duka di klub ini,” tulis Ramsey dalam unggahan di akun Instagram @aaronramsey
 
“Dengan hati yang berat, saya pergi setelah sekian tahun yang luar biasa di London utara. Terima kasih. Saya akan terus memberi permainan 100 persen dan bisa menyelesaikan musim ini dengan baik, sebelum melanjutkan perjalanan karier di Turin,” lanjut unggahan tersebut. 
 
Sejak meniti karier di Emirates Stadium dari Cardiff City pada 2008, Ramsey total sudah membukukan 61 gol dari 357 penampilan di semua ajang. Berkat kontribusinya, Arsenal berhasil merengkuh tiga Piala FA dan dua Community Shield. 
 
Musim ini, Ramsey hanya diberi kesempatan 22 kali bermain di Premier League, namun hanya sembilan kali jadi starter dan dua kali mencetak gol. Kurangnya menit bermain itu ditengarai menjadi penyebab utama niat hengkangnya dari Arsenal. 


Editor : Abdul Haris