Ter Stegen Anggap Pertahanan Solid Jadi Kunci Kemenangan Barcelona

Fitradian Dhimas Kurniawan · Senin, 14 Januari 2019 - 11:35 WIB
Ter Stegen Anggap Pertahanan Solid Jadi Kunci Kemenangan Barcelona

Trio Amerika Latin (kiri-kanan) Luis Suarez, Philippe Coutinho, dan Lionel Messi merayakan gol Barcelona saat mengalahkan Eibar 3-0 pada jornada ke-19 di Camp Nou, Senin (15/1/2019) dini hari WIB. (Foto: As.com)

BARCELONA, iNews.id – Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen memuji soliditas pertahanan timnya ketika mengalahkan Eibar 3-0 pada jornada ke-19 di Camp Nou, Senin (15/1/2019) dini hari WIB. 
 
Dengan hasil clean sheet itu, kini Barcelona menjalani lima laga La Liga terakhir dengan hanya kebobolan satu kali saja. Ter Stegen menilai kemampuan Blaugrana untuk bertahan membuat mereka tak terkalahkan. 
 
“Penting untuk bisa bertahan dengan level tertinggi. Dengan begitu, kami bisa bersaing. Kami sudah memulihkan pertahanan,” kata Ter Stegen kepada Marca

 


 Marc-Andre Ter Stegen 

 

Kiper asal Jerman itu merasa kehadiran Clement Langlet membuat permainan Barcelona lebih stabil. Langlet dimainkan sebagai pelapis, karena Samuel Umtiti masih mengalami cedera lutut yang belum pulih. 
 
“Langlet sudah memberikan jaminan di pertahanan dan kontribusinya tampak di pertandingan ini. Kehadirannya membuat kami lebih stabil. Tetapi, kami juga berharap Umtiti bisa segera kembali,” ujarnya. 
 
Pada pertandingan itu, Barcelona mulai memimpin di menit ke-19. Gol pertama lahir melalui tembakan kaki kanan Luis Suarez. Pemain berpaspor Uruguay tersebut mencetak gol usai meneruskan umpan dari Philippe Coutinho.  
 
Lionel Messi kemudian mencetak gol ke-400-nya di La Liga untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-53. Menyambut umpan dari Suarez, sang kapten melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah gawang Eibar. 
 
Tak berselang lama, Barcelona kembali menambah keunggulan. Gol ketiga Barcelona terjadi pada menit ke-61 setelah Suarez meneruskan umpan Sergio Roberto. Dengan kemenangan itu, Barcelona semakin nyaman di puncak klasemen dengan poin 43.


Editor : Abdul Haris