Terdaftar di AFC, Kratingdaeng Piala Indonesia Akan Digelar Tiap Tahun

Antara · Selasa, 16 April 2019 - 00:49 WIB
Terdaftar di AFC, Kratingdaeng Piala Indonesia Akan Digelar Tiap Tahun

Kratingdaeng Piala Indonesia akan diadakan setiap tahun. (Foto: Kratingdaeng Piala Indonesia)

JAKARTA, iNews.id - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menegaskan ajang Kratingdaeng Piala Indonesia akan dilaksanakan setiap tahun. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria.

“Piala Indonesia juga sudah terdaftar di AFC sebagai salah satu kategori kompetisi PSSI. Artinya setiap tahun dipastikan harus bergulir,” ujar pendiri Labbola itu di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Dia mengungkapkan Piala Indonesia merupakan bagian dari kewajiban PSSI berdasarkan statuta, yaitu melakukan pembinaan serta pengembangan seluruh lini sepak bola, menjalankan kompetisi dan mengelola tim nasional.

“Jadi tidak bisa kita berkata, misalnya, tidak menggelar Piala Indonesia karena tak ada sponsor. Turnamen ini sudah menjadi tanggung jawab PSSI. Dalam keadaan terbatas sekali pun, PSSI harus bisa menggelarnya,” katanya.

Piala Indonesia pertama kali bergulir pada pada 2005. Sempat vakum sejak 2012, turnamen ini kembali dijalani pada 2018. Juara kompetisi ini akan mewakili Indonesia di Piala AFC.

Ajang tersebut saat ini sudah mencapai babak 8 besar dan  akan dilakoni pada rentang tanggal 23 April hingga 3 Mei 2019. Sedangkan untuk musim 2019/2020, Piala Indonesia rencananya akan dimulai September atau Oktober 2019 hingga tahun 2020.


Editor : Haryo Jati Waseso