Terima Penghargaan, Bek Anyar Juventus Kalahkan Van Dijk dan De Jong

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 04 September 2019 - 01:23 WIB
Terima Penghargaan, Bek Anyar Juventus Kalahkan Van Dijk dan De Jong

Bek Juventus, Matthijs de Ligt dianugerahi penghargaan sebagai Pemain Terbaik Belanda 2019. (Foto: Soccer Laduna)

TURIN, iNews.id - Penghargaan prestisius diterima Matthijs de Ligt. Bek anyar Juventus tersebut dianugerahi gelar sebagai Pemain Terbaik Belanda 2019.

Dalam pemilihan, De Ligt mengalahkan dua rekannya yaitu Frenkie de Jong dan Virgil van Dijk. Pemain berusia 20 tahun tersebut lantas disejajarkan dengan para legendaris seperti Johann Cruyff, Ronald Koeman, Marco van Basten, dan Ruud Gullit.

Menanggapi itu, De Ligt hanya merendah. Dia merasa belum pantas disetarakan dengan para seniornya.

“Saya bangga bisa memenangkan penghargaan ini. Saya tahu legendaris seperti Cruyff, Koeman, Van Basten, dan Ruud Gullit. Tetapi sayangnya saya tak pernah melihat mereka tampil,” kata De Ligt kepada De Telegaaf.

Eks pemain Ajax Amsterdam tersebut bakal menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi agar bisa tampil lebih baik lagi. De Ligt ingin memperbaiki permainannya sebab dia tidak puas dengan debut resmi yang dicatatkan bersama Juventus.

“Mungkin hal ini terdengar kurang bagus, tetapi di Italia kami bermain lebih individualistis ketimbang di Belanda. Bagi setiap pemain, mereka harus tahu bagaimana cara untuk berkembang,” ujarnya.

“Setiap pemain memiliki program yang berbeda. Saya berada di negara baru, dan tidak ada yang mudah,” pungkasnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama