MotoGP

Terjatuh di Jerez, Marc Marquez Cedera Dislokasi Bahu

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 26 November 2019 - 09:30 WIB
Terjatuh di Jerez, Marc Marquez Cedera Dislokasi Bahu

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Twitter)

JEREZ, iNews.id – Nasib sial dialami Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda tersebut mengalami cedera dislokasi bahu usai kecelakaan saat menjalani sesi uji coba di Sirkuit Jerez, Senin (25/11/2019) kemarin.

Motor prototype RCV 2020 yang dikendarainya tergelincir sewaktu melewati tikungan terakhir sirkuit. Sang pembalap kemudian tersungkur hingga ke bagian kerikil di pinggir lintasan.

Tak lama kemudian, Marquez memegangi bahu kanannya yang kesakitan. Dia langsung diantar ke ruang perawatan medis menggunakan sepeda motor.

“Itu kesalahan saya. Saya melebar di tikungan 5, 9, dan 13. Ketiga tikungan itu punya semacam bagian basah di luar jalur, terutama pada pagi hari. Saya menyentuh bagian basah itu dan kehilangan kendali di ban depan,” kata Marquez dikutip Crash.

“Ketika jatuh, saya tidak melaju cepat. Tetapi saya jatuh tepat di bagian kerikil sirkuit dengan posisi yang tidak baik dan membuat bahu ini sakit. Untuk itu saya pergi ke pusat medis dan memeriksanya. Semua baik-baik saja. Itu menyakitkan, tetapi saya bisa terus bekerja karena penting untuk menguji bagian-bagian baru di motor ini,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, Marquez gagal menjadi pembalap tercepat di sesi uji coba. Dia ada di posisi enam dengan selisih waktu 1,096 detik dari rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales yang menjadi pembalap tercepat.


Editor : Bagusthira Evan Pratama