Terkendala Administrasi, Perjalanan Manchester City ke China Terhambat

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 14 Juli 2019 - 18:11 WIB
Terkendala Administrasi, Perjalanan Manchester City ke China Terhambat

Juara bertahan Premier League Manchester City harus menunda sehari penerbangan ke China karena terhambat masalah administrasi. (Foto: Sky Sports)

MANCHESTER, iNews.id – Nasib sial dialami juara bertahan Premier League Manchester City jelang tur pramusim ke China bertajuk Premier League Asia Trophy. Penerbangan mereka ke Negeri Tirai Bambu terhambat masalah administrasi. 
 
Bila menilik jadwal, skuat asuhan Pep Guardiola itu berangkat ke China menggunakan jet pribadi yang sudah dicarter dari Manchester ke Shanghi, Sabtu (13/7/2019) pukul 18.30 waktu setempat. Namun jelang keberangkatan, pesawat yang mereka tumpangi justru berstatus grounded atau tidak diizinkan mengudara. 
 
Dilansir Daily Mail, pesawat carteran tersebut mengalami masalah administrasi sehingga tidak diperbolehkan terbang. Imbasnya, jadwal keberangkatan pasukan Guardiola harus diundur sehari menjadi, Minggu (14//7/2019). Kabar tak mengenakkan tersebut diwartakan langsung Twitter klub. 
 
“Karena masalah administrasi yang tidak terduga, kami akan memulai tur pramusim sedikit lebih lambat dari yang diharapkan. Kami akan berangkat Minggu dan menunggu ambil bagian dalam Premier League Asia Trophy seperti yang sudah direncanakan,” tulis City. 
 
Pada ajang tersebut, City akan menghadapi West Ham United di Nanjing Olympic Sport pada laga pertama, Rabu (17/7/2019). Jika menang, The Citizens akan berjumpa pemenang partai lainnya antara Newcastle United melawan Wolveerhampton Wanderers di partai final. 
 
Setelah itu, City dijadwalkan menjalani uji coba dengan Klub Hong Kong, Kitchee FC, Rabu, (24/7/2019). Tiga hari berselang, David Silva dan kolega akan meladeni kekuatan klub Jepang Yokohama Marinos di International Stadium Yokohama. 


Editor : Abdul Haris