Terkuak, Mourinho Sebut Alasan Lukaku Melempem di MU dan Chelsea

Reynaldi Hermawan · Senin, 14 Juni 2021 - 07:58:00 WIB
Terkuak, Mourinho Sebut Alasan Lukaku Melempem di MU dan Chelsea
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku (Foto: Inter.it)

MILAN, iNews.id - Jose Mourinho menyebutkan alasan striker Inter Milan Romelu Lukaku melempem saat main di Chelsea dan Manchester United (MU). Dia mengatakan sang penyerang belum 'matang' saat itu.

Mourinho dua kali berkesempatan melatih Lukaku. Pertama ketika bekerja di Chelsea dan setelah itu di MU.

Namun pada dua kesempatan itu Lukaku tak bisa mengeluarkan magisnya. Bersama The Blues pemain Belgia itu kesulitan masuk skuat utama lantaran kalah bersaing dengan para seniornya.

Kemudian di MU Lukaku mulai sering masuk starting XI. Sayangnya dia hanya bikin 42 gol dari 96 pertandingan di semua kompetisi selama dua musim.

Jumlah tersebut tentu memprihatinkan untuk seorang striker nomor 9. Mourinho melihat penyebab utamanya adalah saat itu Lukaku masih minim pengalaman dan kurang mendapat kepercayaan dari fans dan pelatih

Sebab di Inter Lukaku menjelema sebagai striker menakutkan ketika diandalkan sang allenatore Antonio Conte. Mesin gol 28 tahun itu bikin 24 gol di Liga Italia dan membantu I Nerazzurri scudetto.

"Dua tahun di Inter Milan telah memberinya status dan kepercayaan diri yang tidak dia miliki sebelumnya. Di Chelsea, dia masih anak-anak. Di MU, dia masih berkembang. Di Inter dia menjadi pemain top. Dia dicintai. CCinta yang besar dari para pendukung, Cinta dari rekan satu tim, hubungan yang baik dengan pelatih," kata Mourinho kepada The Times.

"Dia pria besar, secara fisik sangat kuat, tetapi ada juga memiliki sisi anak-anak yang membutuhkan cinta. Membutuhkan dukungan itu, perlu dianggap penting," ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2