Terpilih Menjadi Ketum PSSI, Iwan Bule Janji Berantas Mafia Bola

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 02 November 2019 - 20:35:00 WIB
Terpilih Menjadi Ketum PSSI, Iwan Bule Janji Berantas Mafia Bola
Mochamad Iriawan terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum (Ketum) PSSI terpilih periode 2019-2023, Mochamad Iriawan berjanji tak akan bersikap lunak untuk memberantas mafia bola. Hal itu disampaikan pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangrila, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Menurutnya mafia bola jadi salah satu PR besar yang akan dituntaskan dalam periode kepengurusannya. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini akan menggandeng sejumlah pihak seperti kepolisian serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mengatasi masalah tersebut.

"Saya komit seperti yang saya sampaikan sebelumnya (untuk memberantas mafia bola). Nanti jika memang terbukti, akan saya dorong ke pihak kepolisian," ucapnya.

"Tinggal atur saja (kerja sama dengan kepolisian) begitu juga dengan Kemenpora. Nanti Satgas Anti-Mafia Bola akan memberitahu kami untuk nanti diselesaikan. Evaluasi pasti ada itu," tuturnya lebih lanjut.

Sebelumnya Satgas Anti-Mafia Bola sudah menciduk beberapa nama yang tersangkut pengaturan skor. Di antara beberapa tersangka, ada yang bertugas di lingkungkan PSSI seperti Dwi Irianto (anggota Komdis), Johar Lin Eng (anggota exco), dan Priyanto (anggota Komite Wasit).

Ke depannya, Iwan Bule ingin rutin berkoordinasi dengan Satgas Anti-Mafia Bola. Dia berharap masalah yang meresahkan ini cepat terselesaikan demi kemajuan sepak bola Indonesia.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda