Liga Inggris

Tertinggal 9 Poin dari Liverpool, Lloris: Tottenham Belum Menyerah

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 31 Desember 2018 - 15:27 WIB
Tertinggal 9 Poin dari Liverpool, Lloris: Tottenham Belum Menyerah

Hugo Lloris (Foto: AFP)

LONDON, iNews.id – Kapten Tottenham Hotspur Hugo Lloris meminta rekan setimnya tidak menyerah memburu titel Premier League, meski kini tertinggal sembilan poin dari Liverpool di puncak klasemen. Kiper Prancis itu percaya kesempatan The Lilywhites jadi kampiun masih terbuka lebar. 
 
Saat ini, Tottenham bercokol di peringkat ketiga klasemen dengan nilai 45, tertinggal dua poin dari juara bertahan Manchester City di tangga kedua. Sementara The Reds menutup tahun 2018 dengan bercokol di singgasna mengemas 54 angka. 
 
Situasi tersebut tak lepas karena Lloris dkk kalah 1-3 dari Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-20 Premier League di Wembley. Akibat kekalahan tersebut, skuat asuhan Mauricio Pochettino itu yang semula duduk di tangga kedua digeser City yang dipartai lain menang 3-1 di St. Mary’s Stadium. 
 
Walau begitu, Lloris belum ingin menyerah merebut trofi liga tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth II itu. Penjaga gawang 32 tahun itu sangat berambisi membawa Tottenham mengakhir paceklik, mengingat terakhir mereka angkat piala di ajang Piala Liga Inggris 2008 lalu. Lebih miris lagi, The Lilywhites terakhir kali merasakan mahkota juara Premier League pada edisi 1961 silam. 
 
“Target kami musim ini juara. Saya sadar kami berada di liga yang sangat kompetitif, banyak dihuni tim besar, dan pemain hebat. Tapi kami senang berada di sini. Kondisi itu meningkatkan mentalitas kami dan menuntut tim selalu tampil baik,” kata Lloris kepada Daily Mail
 
“Kami sudah menunjukkan dalam beberapa tahun terakhir Tottenham sangat kompetitif. Kami juga membuktikan bisa bersaing dengan tim-tim besar di sini. Tapi itu semua belum cukup, karena kami perlu jadi juara,” ujarnya. 
 
Saat ini Klub London Utara itu tengah bersiap untuk melakoni pekan ke-21 Premier League melawan Cardiff City di Cardiff Stadium, Rabu (2/1/2019) dini hari WIB.  

Editor : Abdul Haris