Terungkap Alasan Lukaku Pilih Main di Inter Ketimbang Juventus

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 10 April 2020 - 07:40 WIB
Terungkap Alasan Lukaku Pilih Main di Inter Ketimbang Juventus

Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku (foto: football-italia)

MILAN, iNews.id – Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, mengungkap beberapa hal yang membuatnya melanjutkan karier di Inter Milan. Salah satunya, adalah kesuksesan sosok Ronaldo Luis Nazario da Lima saat masih berseragam Inter di era 90-an.  

Lukaku sangat mengagumi sepak bola Italia sejak masih bocah. Pertandingan final pertama yang dia tonton yakni laga pamungkas UEFA Cup 1998 yang mempertemukan I Nerazzurri kontra Lazio di Paris.

Kala itu, Ronaldo menjadi bintangnya dengan mencetak satu gol dan membawa Inter menang telak 3-0. Dari situ, Lukaku jadi fans Ronaldo dan bermimpi beseragam I Nerazzurri di masa depan.

Lukaku mewujudkan impian masa kecilnya setelah Inter resmi memboyongnya dari Manchester United di awal musim 2019-2020. Bisa bermain di klub yang pernah dibela idolanya jadi pengalaman luar biasa tersendiri bagi penyerang asal Belgia itu. 

Sebelum jadi bagian Inter Milan, Lukaku diketahui juga jadi incaran Juventus. Namun, I Bianconeri gagal memboyong Lukaku setelah penyerang mereka, Paulo Dybala, menolak dijadikan alat barter. 

“Ketika ada kesempatan untuk pergi ke Italia, saya hanya memikirkan Inter. Saya jatuh cinta dengan tim yang memenangkan semua piala dengan striker hebatnya. Minggu pertama rumit. Serie A sangat taktis. Jadi saya harus memahaminya,” kata Romelu Lukaku saat ngobrol dengan legendaris Brasil Adriano dalam sebuah video call di Instagram.

“Saya ingin pergi ke Inter setelah Inggris. Saya ingin sekali merasakan sepak bola di sini. Final Eropa pertama yang saya lihat adalah UEFA Cup 1998. Penampilan Ronaldo yang luar biasa. Saya kemudian berpikir akan bermain untuk Inter jika ke Italia,” ujarnya.

Lukaku tak perlu waktu lama beradaptasi dengan lingkungan barunya di Inter. Buktinya, sejauh ini dia sudah mencetak 23 gol dari 35 pertandingan di semua kompetisi.  Catatan tersebut jauh lebih baik dari statistiknya di musim terakhir bersama United yang cuma bisa membuat 15 gol dari 45 penampilan di semua ajang.

“Setelah situasi sulit di Inggris, penting bagi saya untuk bergabung dengan klub yang akan membantu mendukung karier saya. Dan Saya bahagia di sini. Begitu juga keluarga saya,” tuturnya.

Editor : Arif Budiwinarto