Terungkap, Sir Alex Ferguson Gagalkan Keinginan Thierry Henry Gabung MU

Arif Budiwinarto ยท Selasa, 26 Mei 2020 - 07:53:00 WIB
Terungkap, Sir Alex Ferguson Gagalkan Keinginan Thierry Henry Gabung MU
Thierry Henry saat memperkuat Arsenal (Foto: Twitter @Arsenal)

JAKARTA, iNews.id - Saat masih jadi pemain, Thierry Henry diketahui punya keinginan memperkuat Manchester United. Namun, Sir Alex Ferguson menggagalkannya.

Pada 1999, Henry resmi bergabung dengan Arsenal dari Juventus. Saat itu, The Gunners merekrutnya dengan nilai 11 juta Poundsterling.

Arsenal sebenarnya pilihan kedua Henry setelah Manchester United. Namun, keinginan pria Prancis untuk merumput bersama Setan Merah harus pupus.

Penyebabnya, pelatih MU saat itu Sir Alex Ferguson tak tertarik merekrut Henry karena dinilai rentan cedera.

Hal tersebut diungkap mantan ketua keamanan MU, Ned Kelly yang mendapatkan cerita tersebut dari adik Eric Cantona, Jean-Marie Cantona. Saat itu, tugas Kelly adalah mengawal dan menyampaikan pesan ke Sir Alex.

"Di lorong stadion setelah pertandingan ada telepon dari adik Eric (Cantona), Jean-Marie. Dia mengatakan 'Ned katakan ke Alex bahwa Thierry Henry merapat ke klub," kata Kelly.

"Saat it, pilihan pertamanya sebelum ke Arsenal adalah MU. Saya kemudian menyampaikan ke bos (Sir Alex) dengan mengatakan 'bos saya baru saja dihubungi Jean-Marie di telepon. Dia mengatakan Henry ingin datang ke klub ini."

"Dia (Sir Alex) menjawab 'tidak mungkin, dia sering cedera. Dia lalu pergi ke Arsenal dan membuat sejarah di sana," ucapnya.

Ditolak Sir Alex Ferguson, Henry tak sakit hati. Sebaliknya, dia membuktikan pria asal Skotlandia salah. Selama memperkuat Arsenal Henry mengukir 228 gol yang membuatnya sebagai pencetak gol sepanjang masa klub.

Henry juga berperan besar mengantarkan Arsenal meraih gelar juara Premier League pada 2003/2004 dengan rekor tanpa kalah dalam semusim (invincibles).

Baca berita olahraga lainnya di Okezone.com: Diundur, Comeback Liga Italia Paling Cepat 15 Juni 2020

Editor : Arif Budiwinarto

Bagikan Artikel: