Uji Coba Internasional

Terus Ditekan, Timnas Indonesia Takluk 1-4 dari Yordania

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 11 Juni 2019 - 21:54 WIB
Terus Ditekan, Timnas Indonesia Takluk 1-4 dari Yordania

Timnas Indonesia takluk 1-4 dari Yordania pada laga uji coba di Stadion King Abdullah II, Selasa (11/6/2019) malam. (Foto: Instagram @officialpssi)

AMMAN, iNews.id –  Tim nasional Indonesia menelan kekalahan telak 1-4 dari Yordania pada laga uji coba di Stadion King Abdullah II, Selasa (11/6/2019) malam.    
  
Yordania mampu mengendalikan jalannya pertandingan sejak laga dimulai. Mereka bahkan mendapat peluang ketika laga baru berjalan tujuh menit. Baha Faizal yang membongkar pertahanan Indonesia memberikan umpan kepada Khalil Bani Attiah. Namun, bola serangannya masih melambung ke atas mistar gawang.  
  
Tim Garuda kemudian berusaha menyerang balik pada menit ke-13. Dedik Setiawan berhasil menggiring bola menuju kotak penalti lawan dan melepaskan tembakan. Namun, tembakannya masih menyamping ke sisi gawang.  
  
Petaka bagi Tim Garuda terjadi pada menit ke-23 saat Yordania mampu memecah kebuntuan. Aksi individu Baha Faizal berhasil memperdaya pertahanan timnas dan melepaskan tembakan yang tak bisa dihalau kiper Indonesia Andritany Ardhiyasa.  
  
Setelah itu, Yordania kembali berusaha untuk menembus pertahanan timnas. Pada menit ke-41, mereka bahkan menggandakan keunggulannya. Menerima umpan dari sisi kiri, Ahmed Ersan menerobos pertahanan Indonesia sebelum melepas tembakan yang tak bisa dibendung Andritany.  Setelah itu , tak ada gol tercipta hingga babak pertama usai. 
 
Pada babak kedua, Yordania kembali melanjutkan tekanannya kepada Indonesia. Tuan rumah beberapa kali berhasil menembus pertahanan tim asuhan Simon McMenemy itu. Namun, upaya Yordania belum membuahkan hasil akibat terkena jebakan offside
 
Tak lama kemudian, Yordania berhasil memperlebar keunggulannya. Berawal dari kesalahan Andritany yang tak bisa menghentikan bola dengan sempurna pada menit ke-63, Yousef Al-Rawashdeh menyambar bola dan menjebol gawang timnas.  
 
Bukannya mengejar, Tim Garuda semakin tertinggal pada menit ke-79. Tembakan melengkung Hamza Dardour dari dalam kotak penalti gagal diblok Andritany.  
 
Indonesia akhirnya mendapat peluang untuk memperkecil ketertinggalannya setelah Alberto ‘Beto’ Goncalves dijatuhkan Moataz Yaseen di dalam kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih.  

Beto yang menjadi eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik pada menit ke-81. Setelah itu, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai. 
  
SUSUNAN PEMAIN    
YORDANIA (4-2-3-1)   
 
Amer Shafi (Moataz Yaseen 46); Shelbayeh, Kattab (Abu Zrayq 82), Arab, Hadad; Ateyah (Kharullah 73), Alrahman; Altamani, Ahmed Samer, Ahmed Ersan (Omar Hani 66); Bahar Faisal (Hamza Al-Dardour 67) 
Pelatih: Vital Borkelmans    
    
INDONESIA (3-4-3)    
Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama, Yanto Basna, Achmad Jufriyanto; Ruben Sanadi (Novri Setiawan 46), Evan Dimas (Zulfiandi 88), Rizky Pellu, Rizky Pora (Ricky Fajrin 83); Riko Simanjuntak (Beto Goncalves 57), Dedik Setiawan (Irfan Bachdim 78),  Andik Vermansyah (Ramdani Lestaluhu 45+2) 
Pelatih: Simon McMenemy 


Editor : Abdul Haris