Liga Inggris

Thomas Tuchel Bela Kai Havertz yang Baru Bisa Cetak Gol Lagi setelah 6 Bulan

Admiraldy Eka Saputra · Senin, 12 April 2021 - 16:37:00 WIB
Thomas Tuchel Bela Kai Havertz yang Baru Bisa Cetak Gol Lagi setelah 6 Bulan
Pemain Chelsea, Kai Havertz (Foto: Give Me Sport)

LONDON, iNews.id- Pemain Chelsea Kai Havertz kembali mencetak gol setelah hampir enam bulan terakhir puasa gol. Alhasil, perfoma penyerang kebangsaan Jerman itu menjadi sorotan.

Kai Havertz kembali mencetak gol setelah membantu The Blues mengalahkan Crystal Palace 4-1 dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris 2020-2021, Sabtu 10 April 2021 malam WIB.  Dalam laga itu Harvertz mencetak satu gol.

Akhirnya Havertz kembali mencetak gol untuk Chelses setelah hampir enam bulan terakhir puasa gol. Terakhir kali, Havertz mencetak gol adalah saat Chelsea menghadapi Southampton pada pertengahan Oktober 2020.

Pemain yang diboyong Chelsea dari Bayern Leverkusen pada September 2020 ini dianggap kurang kontribusi dan dinilai kurang berani berduel untuk mendapatkan bola.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel membela sang pemain.  Dia menilai, Havertz bukan pemain seperti Diego Costa, yang selalu ingin berduel di lapangan, seraya menegaskan Havertz masih dalam tahap adaptasi.

"Dia (Havertz) adalah karakter yang sangat pendiam dan kami sadar kualitasnya. Beberapa pemain merasa mereka harus bertarung dengan orang lain untuk mendapatkan momentum tertentu. Tapi dia berbeda," ujar Tuchel.

"Dia bukan tipe pemain seperti Diego Costa, ini sederhana dan saya tidak akan pernah menuntut dia menjadi seperti itu," ujarnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2