Bursa Transfer

Tiba di Turin untuk Tes Medis di Juventus, De Ligt: Saya Senang Ada di Sini

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 17 Juli 2019 - 09:11 WIB
Tiba di Turin untuk Tes Medis di Juventus, De Ligt: Saya Senang Ada di Sini

Defender Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt tiba di Turin, Rabu (17/7/2019) dini hari WIB, untuk menjalani tes medis di Juventus. (Foto-Foto: Twitter @JuventusFCEn)

TURIN, iNews.id – Transfer Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam ke Juventus akan segera rampung. Sang pemain telah tiba di Turin, Rabu (17/7/2019) dini hari WIB. Dia akan segera menjalani tes medis sebelum resmi diperkenalkan. 
 
De Ligt dikabarkan akan masuk pelukan Si Nyonya Tua dengan mahar 75 juta euro (Rp1,18 triliun).

Dia pun langsung menyapa para penggemarnya melakui kanal media social Juventus. “Halo I Bianconeri, saya Matthijs dan senang berada di sini,” kata De Ligt di akun Twitter resmi Juventus. 


 
Pemain berusia 19 tahun itu akan menjadi bek termahal ketiga di dunia, setelah Virgil van Dijk dengan nilai transfer 90 juta euro (Rp1,4 triliun) saat didatangkan Liverpool dari Southampton, dan Lucas Hernandez yang senilai 80 juta euro (Rp1,2 miliar) saat didatangkan Bayern Muenchen dari Atletico Madrid.  
 
De Ligt diprediksi akan diikat kontrak berdurasi lima tahun hingga 2024, dan digaji 12 juta euro (Rp189,4 miliar) per musim. Dia akan menjadi amunisi yang bisa diandalkan Juve usai Andre Barzagli pensiun akhir musim ini.  


  
Kehadiran De Ligt tentunya akan membuat pertahanan Juve menjadi semakin solid bersama Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Adapun nomor punggung yang akan digunakan De Ligt di Juve adalah 4. Sebagaimana diketahui, nomor itu juga yang digunakan De Ligt di Ajax. 

Editor : Abdul Haris